Arsenal Rekrut Gelandang Muda Belgia Albert Sambi Lokonga

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 19 Jul 2021 22:30 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 05: The logo of Arsenal FC is seen prior to the Premier League match between Arsenal FC and Brighton & Hove Albion at Emirates Stadium on December 05, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Arsenal merekrut Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
London -

Arsenal menambah amunisi jelang musim 2021/2022. Gelandang muda Belgia, Albert Sambi Lokonga, jadi rekrutan kedua Arsenal pada musim panas ini.

Lewat situs resminya, Senin (19/7/2021), Arsenal mengumumkan transfer Albert Sambi Lokonga. Lokonga merupakan anak didik Vincent Kompany di Anderlecht.

Arsenal kabarnya mengeluarkan dana 15 juta paun untuk memboyong Lokonga. Gelandang berusia 21 tahun itu diikat dengan kontrak jangka panjang oleh The Gunners.



"Ini adalah transfer besar karena saya sudah main untuk Anderlecht selama 10 tahun, jadi ini akan jadi transfer besar pertama saya ke negara lain," ujar Lokonga di situs resmi Arsenal.

"Ini adalah langkah besar, tapi saya percaya diri karena kita harus begitu. Di dunia sepakbola, Anda harus merasa percaya diri, tapi saya menantikan untuk main di liga ini dan tak sabar untuk memulai."

Albert Sambi Lokonga melakukan debutnya di tim utama Anderlecht pada Desember 2017. Pemain timnas Belgia U-21 itu mencatatkan total 78 kali penampilan bersama Anderlecht.

"Albert adalah pemain yang sangat cerdas yang menunjukkan kematangan performa dalam perkembangannya," ujar manajer Arsenal Mikel Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

"Dia sudah dilatih dengan baik oleh Vincent Kompany dan timnya di Anderlecht. Saya kenal Vincent dengan baik dan dia memuji Albert dan dampak positif yang dia bawa ke Anderlecht di beberapa musim belakangan."

"Kami yakin Albert siap untuk babak baru dalam perkembangannya dan kami tak sabar menyambung anggota baru ke skuad kami dengan kualitas dan keberadaannya," kata Arteta.

Albert Sambi Lokonga akan memakai nomor punggung 23 di Arsenal. Dia akan gabung skuad Arsenal dalam beberapa hari ke depan usai menuntaskan masa karantina.

(nds/adp)