Alexander-Arnold Sudah Fit, Siap Main Lagi buat Liverpool

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 20 Jul 2021 05:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 23: Trent Alexander-Arnold of Liverpool during the Premier League match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield on May 23, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Trent Alexander-Arnold sudah sembuh dari cedera paha dan siap main lagi untuk Liverpool (Foto: Getty Images/Gareth Copley)
Jakarta -

Liverpool mendapat kabar baik soal kondisi Trent Alexander-Arnold. Bek kanan andalan Liverpool itu sudah sembuh dari cedera dan siap bermain lagi.

Alexander-Arnold mengalami cedera paha dalam persiapan Inggris jelang Euro 2020 lalu. Bek berusia 22 tahun itu mengalami cedera dalam pertandingan uji coba melawan Austria pada awal Juni.

Cedera tersebut membuat Alexander-Arnold harus mengubur harapannya untuk tampil di Euro 2020. Dia harus mundur dari skuad The Three Lions.

Alexander-Arnold kini sudah pulih dan sedang menjalani pramusim bersama Liverpool di Austria. Dia mengaku siap dimainkan di laga uji coba pramusim.

"Saya sudah tidak merasakan sakit. Saya sudah menjalani banyak rehabilitasi ketika kami libur musim panas bersama fisioterapis dan staf medis, itu bagus buat saya," ujar Alexander-Arnold kepada situs resmi klub.

"Saya merasa fit, saya merasa sehat, dan sekarang saya kembali berlatih penuh, jadi ini bagus. Ini bagus buat saya."

"Saya sudah menjalani beberapa sesi bersama teman-teman, saya merasa cukup fit untuk main Tapi keputusan ada di tangan manajer, staf, dan jelas staf medis, mereka harus bicara dan melihat apakah ini pantas dicoba."

"Kalau tidak, ada pertadingan di hari Jumat (melawan Mainz), jadi apakah beberapa menit di hari Selasa atau main sedikit lebih lama di hari Jumat, memudahkan saya seperti itu, siapa tahu? Bagaimanapun, saya akan siap untuk dimainkan," kata Alexander-Arnold.

Trent Alexander-Arnold tampil 45 kali untuk Liverpool di semua kompetisi musim lalu. Dia menyumbangkan sembilan assist dan dua gol untuk The Reds.

Liverpool akan memulai Premier League 2021/2022 dengan tandang ke markas Norwich City, Sabtu (14/8/2021).

(nds/pur)