Klopp: Liverpool Masih Banyak PR

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 21 Jul 2021 09:20 WIB
LEEDS, ENGLAND - APRIL 19: Juergen Klopp, Manager of Liverpool is interviewed after the Premier League match between Leeds United and Liverpool at Elland Road on April 19, 2021 in Leeds, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Lee Smith - Pool/Getty Images)
Juergen Klopp masih harus segera memperbaiki kekurangan Liverpool. (Foto: Getty Images/Pool)
Salzburg -

Liverpool bermain imbang dalam dua laga pramusim melawan Wacker Innsbruck dan Stuttgart. Manajer Juergen Klopp menilai bahwa The Reds punya banyak pekerjaan rumah.

Liverpool saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Austria. The Reds kemudian menggelar dua laga uji coba sekaligus di Salzburg melawan Wacker Innsbruck dan Stuttgart dalam periode waktu 30 menit per pertandingan.

Wacker Innsbruck menjadi lawan pertama Liverpool. The Reds memimpin dengan skor 1-0 pada menit kelima lewat eksekusi Divock Origi.

Liverpool gantian dibobol Wacker Innsbruck pada menit ke-17 pada oleh Ronivaldo Bernardo Sales usai memanfaatkan umpan silang. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga tuntas.

Liverpool lanjut melawan Stuttgart beberapa menit berselang. The Reds kebobolan duluan pada menit keenam lewat Philipp Forster.

Sadio Mane menyelamatkan Liverpool dari kekalahan untuk membuat laga tuntas 1-1. Striker asal Senegal itu mencetak gol di menit ke-20 dengan memanfaatkan umpan silang James Milner.

"Kami ingin melihat sejauh mana fisik pemain. Kami harus melakukannya dan ini adalah uji coba yang penting. Dari sudut pandang sepakbola, jelas banyak ruang untuk perbaikan. Kami maunya pressing ketat," kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Kami sedikit persaingan antara kedua tim untuk melihat siapa yang lebih banyak merebut bola dan sesering apa counter-press yang kami punya," sambungnya.

"Pertandingan pertama jelas merupakan tim yang sangat muda, Innsbruck melakukannya dengan baik dan jelas dalam momen yang lebih baik daripada kami karena liganya mau mulai, sedangkan kami baru mulai pramusim akhir pekan lalu, jadi ini berbeda."

"Game kedua adalah ujian yang sulit, Stuttgart adalah tim yang sangat bagus. Kami memulai dengan sangat baik dan kemudian kebobolan. Kemudian kami kembali ke permainan lagi dan mencetak gol yang sangat bagus," Klopp menegaskan.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)