Gegara Kasus Corona, Arsenal Mundur dari Florida Cup

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 21 Jul 2021 08:00 WIB
Arsenals Calum Chambers, second left, reacts after missing a chance to score during the English Premier League soccer match between Arsenal and Everton at the Emirates stadium in London, Friday, April 23, 2021. (John Walton/Pool via AP)
Arsenal mundur dari perhelatan Florida Cup. (Foto: AP/John Walton)
Jakarta -

Arsenal menyatakan mundur dari ajang Florida Cup karena kasus adanya kasus virus Corona di tim. Laga melawan Inter Milan pun tak terwujud.

The Gunners menyatakan pengunduran dirinya lewat situs resmi klub. Tak ada info pasti siapa di lingkungan Arsenal yang terpapar virus Corona.

"Menyusul sejumlah tes ada kasus positif COVID-19 di antara rombongan yang direncanakan melakukan perjalanan ke Amerika besok, kami dengan sedih terpaksa menarik diri dari Florida Cup," bunyi pernyataan tersebut.

"Kami sepenuhnya memahami betapa mengecewakannya bagi fans kami di Amerika yang menantikan untuk melihat kami bersaing di Florida Cup sebagai persiapan pramusim. Permintaan maaf kami juga ditujukan kepada penyelenggara Florida Cup yang telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam membuat persiapan dan mitra kami yang telah mengatur acara seputar partisipasi kami dalam kompetisi."

"Kami senang untuk mengatakan bahwa anggota staf saat ini tidak menunjukkan gejala COVID. Mereka kini menjalani isolasi mandiri di rumah."

Inter selaku lawannya Arsenal juga belum dipastikan ambil bagian. Beberapa media Italia melaporkan bahwa La Benemata sedang mendiskusikan langkah terbaik apakah lanjut atau tidak.

Pertemuan Arsenal vs Inter di semifinal Florida Cup dijadwalkan berlangsung di Camping World Stadium, Sabtu (26/7/2021) pagi WIB. Andai Arsenal bisa menang, nantinya bakal berhadapan dengan pemenang di laga Millonarios vs Everton.



Simak Video "Brandt dilirik Arsenal? Douglas Maicon Main di Liga Italia Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)