Jordan Henderson Diminati 3 Tim Ini Jika Didepak Liverpool

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 07:30 WIB
Liverpools Jordan Henderson gestures during the English Premier League soccer match between Manchester City and Liverpool at the Etihad stadium in Manchester, England, Sunday, Nov. 8, 2020. (Martin Rickett/Pool via AP)
Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Jordan Henderson. (Foto: Martin Rickett/AP)
Liverpool -

Masa depan Jordan Henderson di Liverpool mulai menjadi teka-teki. Jika didepak, kapten The Reds itu sudah diminati tiga tim ini.

Kontrak Henderson sedianya akan habis pada 2023. Masih dua tahun lagi ia di Anfield.

Pembahasan kontrak barunya sudah dilakukan, namun kabarnya mandek. Pemain 31 tahun itu belum mencapai kesepakatan dengan Liverpool, meski klub kabarnya ingin mengikatnya sampai pensiun.

Situasi itu, seperti dilaporkan The Athletic, membuat Henderson terancam dijual Liverpool. Eks pemain Sunderland dan Coventry City itu bisa saja dilepas pada musim panas 2022.

Liverpool kabarnya terbuka menjual Jordan Henderson pada 2022, agar tetap mendapat uang alias terhindar dari status bebas transfer. Apa yang terjadi pada Georginio Wijnaldum, yang pindah secara gratis ke Paris Saint-Germain, tak ingin terulang.

Henderson, yang sudah membawa Liverpool juara Liga Inggris, Liga Champions, Liga Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub, kabarnya masih laris manis di pasaran. Beberapa raksasa diklaim mengincar pemain yang sudah punya catatan 392 penampilan dan bikin 30 gol untuk Si Merah tersebut.

Ada tiga tim yang disebut tertarik memboyong gelandang Liverpool itu. Mereka adalah Juventus, Atletico Madrid, dan Paris Saint-Germain.

Juventus memang sedang mencari gelandang anyar, di tengah rumor ingin memulangkan Miralem Pjanic dari Barcelona. Sementara di PSG, pelatih Mauricio Pochettino disebut suka dengan gaya permainan Henderson, yang diketahuinya selama melatih Tottenham Hotspur.

Dan di Atletico Madrid, ada sosok Luis Suarez, eks penyerang Liverpool, yang juga rekan baik Jordan Henderson, Keberadaan penyerang Uruguay itu bisa saja menjadi faktor yang membuat Henderson tertarik pindah ke Spanyol.

(yna/nds)