Greenwood Sebut Lawan Terberat, Jawabannya Mengejutkan!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 10:35 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 18: Mason Greenwood of Manchester United celebrates after scoring his teams second goal during the Premier League match between Manchester United and Burnley at Old Trafford on April 18, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Mason Greenwood (Man United) mengungkapkan lawan terberatnya. Jawabannya mengejutkan. (Foto: Getty Images/Gareth Copley)
Manchester -

Mason Greenwood melontarkan jawaban di luar dugaan soal pemain mana yang jadi lawan terberatnya. Bukan bek top macam Virgil van Dijk atau Ruben Dias!

Pemain muda Manchester United itu menjadi salah satu pemain yang didapuk sebagai bintang masa depan. Sejak debut di skuad utama pada 2018/19, Greenwood telah mencetak 17 gol dan tiga assist dalam 65 penampilan di Premier League.

Sepanjang kariernya, Greenwood pernah berhadapan dengan lawan-lawan yang tangguh. Saat ini Van Dijk (Liverpool) dan Ruben Dias (Manchester City) merupakan bek-bek tengah yang dianggap sebagai yang terbaik di sepakbola Inggris sejak beberapa musim terakhir. Reputasi keduanya diakui dengan penghargaan pemain terbaik PFA atau FWA.

Namun, tidak bagi Mason Greenwood. Menurut pemain internasional Inggris itu, justru bek kiri Fulham Joe Bryan adalah pemain yang paling sulit dihadapinya.

"Aku mungkin harus mengatakan, mungkin akan menjadi jawaban yang mengejutkan, tapi apakah kalian tahu [Joe] Bryan, pemain dari Fulham itu?" sahut Greenwood dalam sesi tanya jawab dengan suporter MU di laman resmi klub.

"Dia tidak membiarkan aku mendapatkan celah, dia tidak memberiku banyak waktu menguasai bola ketika kami bermain melawan mereka di kandang dan tandang. Itu adalah salah satu pertandingan tersulitku untuk Man United."

"Dia mungkin adalah satu pemain yang tidak kalian kira aku akan menyebutnya, tapi dia betul-betul mengawalku dengan ketat dan tidak memberiku banyak ruang. Dia adalah pemain bertahan yang bagus, dan mungkin dia itu tantangan terberatku," imbuh Greenwood.

Joe Bryan gagal membantu Fulham bertahan di level teratas setelah finis ke-18 pada klasemen akhir. Bryan memberikan respons yang lucu usai menerima pujian Greenwood itu. "Dia habis minum apa sih?" celetuk pemain berusia 27 tahun itu di dalam kolom komentar dalam sebuah berita yang diunggah di Instagram.

(rin/krs)