Sergio Romero dari MU Akan Menyeberang ke Chelsea?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 19:10 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Sergio Romero of Manchester United gives his team instructions during the Carabao Cup Third Round match between Manchester United and Burton Albion at Old Trafford on September 20, 2017 in Manchester, England.  (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Mantan kiper Man United Sergio Romero diminati Chelsea. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
Manchester -

Mantan kiper Manchester United Sergio Romero bisa saja masih tetap berkarier di Premier League. Chelsea dikabarkan tertarik mendapatkan Romero.

Kiper Argentina itu saat ini berstatus tanpa klub. Sebelumnya, Romero telah memperkuat MU selama enam musim dengan membuat 61 penampilan. Meski cuma menjadi kiper pelapis, Romero telah membuktikan diri sebagai deputi David de Gea, yang andal.

Diwartakan Telegraph, the Blues memasukkan Sergio Romero dalam target pemain incarannnya di bursa musim panas. Chelsea butuh kiper lain untuk melapisi Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga.

Mendy tidak tergantikan di bawah mistar gawang Chelsea setelah bergabung dari Rennes pada Januari lalu. Namun, Manajer Chelsea Thomas Tuchel cuma memiliki Kepa sebagai opsi lain yang tersedia karena kontrak kiper veteran Willy Cabalero sudah habis.

Untuk itu si Biru membutuhkan kekuatan tambahan di sektor penjaga gawang. Namun, selain Romero Chelsea juga sedang memantau kiper Fulham Marcus Bettinelli.

Sergio Romero sendiri sedang memilih opsi yang tepat untuknya. Pada awal bulan ini, Romero mengungkapkan bahwa dia diminati banyak klub Eropa.

"Saya dilepaskan oleh United dan kami sedang bekerja untuk melihat di mana saya bisa bermain selanjutnya," kata dia. "Puji Tuhan, saya mendapat beberapa tawaran di Eropa. Klub-klub yang meminta saya semuanya ada di Eropa, jadi kita lihat saja mana pilihan terbaik," sambungnya.

"Bisa jadi Inggris atau Italia, kita lihat saja nanti. Dan jika itu Spanyol, itu akan menjadi pengalaman baru, tetapi saya juga harus mempertimbangkan putri-putri saya, yang sedang tumbuh dewasa," lugas Sergio Romero.

(rin/krs)