Shaqiri Siap Tinggalkan Liverpool

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 26 Jul 2021 18:45 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 07: Xherdan Shaqiri of Liverpool runs with the ball during the Premier League match between Liverpool and Fulham at Anfield on March 07, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images)
Xherdan Shaqiri diminati banyak klub Eropa (Getty Images/Pool)
Liverpool -

Xherdan Shaqiri rupanya mengundang minat banyak klub Eropa. Gelandang Liverpool itu sudah diizinkan klub untuk pindah asalkan ada tawaran cocok.

Shaqiri memasuki tahun ketiganya bersama Liverpool setelah digaet dari Stoke City pada 2018. Sepanjang memperkuat Liverpool, Shaqiri memang tak selalu jadi pilihan utama.

Meski begitu, Shaqiri selalu tampil apik ketika dipercaya bermain oleh manajer Juergen Klopp. Shaqiri total membuat delapan gol dan sembilan assist dari 63 penampilan.

Dengan total 2.495 menit, Shaqiri berarti punya rataan main sekitar 39,6 menit per per laga. Itu tentu bukan statistik yang oke mengingat dia sebenarnya punya kemampuan lebih di atas lapangan.

Sayang, cedera dan inkonsistensi penampilan membuat Shaqiri sulit bersinar di Liverpool. Maka dari itu, dengan kontraknya tersisa setahun lagi, maka Shaqiri memilih mencari tantangan baru di klub lain.

Kebetulan Liverpool memang ingin merampingkan skuad demi mendapat tambahan dana belanja di bursa transfer musim panas ini. Sebab, Liverpool baru mendapat sekitar 30 juta paun dari penjualan tiga pemainnya.

Dengan kondisi keuangan klub yang terdampak pandemi virus corona, Liverpool memang tidak bisa bergerak bebas sebelum melepas pemainnya. Ada tagihan gaji pemain yang harus dilonggarkan juga.

Beberapa klub seperti Sevilla, Villarreal, Lazio, dan Napoli sudah antre mendapat tanda tangan Shaqiri. Saat ini Shaqiri tak mau memusingkan soal masa depannya.

Dia menyerahkan kepada agen untuk mengurusi hal tersebut sehingga Shaqiri tinggal menentukan keputusan akhirnya.

"Saya baru 29 tahun, tapi sudah bermain di beberapa liga top Eropa dan saya ingin terus bermain di sana. Saya belum berpikir pensiun, masih panjang karier ini kok. Kita lihat saja seperti apa ke depannya," ujar Xherdan Shaqiri seperti dikutip Football-Italia.

"Saya tidak berhubungan langsung dengan klub-klub itu, biar tim saya yang mengurus bursa transfer. Mereka akan menginformasikan jika ada klub yang tertarik, Anda tanyakan saja kepada mereka siapa saja klub itu," sambungnya.

"Itulah mengapa saya bilang kepada Liverpool bahwa saya siap mencari tantangan baru. Mereka mengabulkan itu dan akan mempertimbangkan tawaran yang datang. Mereka tidak akan menghalang-halangi saya."

(mrp/raw)