Jules Kounde Tolak Spurs, Kini Mendekat ke Chelsea

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 27 Jul 2021 22:00 WIB
SEVILLE, SPAIN - DECEMBER 02: Jules Koundé of FC Sevilla looks on during the UEFA Champions League Group E stage match between FC Sevilla and Chelsea FC at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on December 02, 2020 in Seville, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Jules Kounde tak jadi ke Tottenham, malah mendekat ke Chelsea (Getty Images/David Ramos)
London -

Jules Kounde sepertinya jadi main di Liga Inggris 2021/2022. Setelah menolak tawaran Tottenham Hotspur, Kounde kini mendekat ke Chelsea.

Pertengahan bulan ini, Sevilla sempat mencapai kata sepakat dengan Tottenham untuk transfer Kounde. Tottenham setuju memberikan uang 30 juta euro plus Davinson Sanchez.

Transfer ini awalnya dianggap akan menguntungkan kedua tim. Tottenham memang butuh bek tengah anyar, sementara Sevilla menginginkan dana segar untuk membenahi sektor lain.

Sayangnya, transfer ini sudah gagal di awal dikarenakan Kounde menolak pindah ke Tottenham. Sebab, Kounde tak mau cuma bermain di European Conference League, kompetisi yang diikuti Tottenham.

Kounde hanya mau bermain di Liga Champions dan itu tidak bisa dipenuhi Tottenham. Sejatinya Sevilla juga bermain di kompetisi tersebut musim ini, tapi Kounde mau tantangan baru.

Maka dari itu Sevilla sudah rela menerima tawaran yang datang untuk Kounde. Tawaran terakhir rupanya sudah memikat hati Kounde ketika Chelsea datang mengetuk pintu.

Dilansir ahli transfer Guardian, Fabrizio Romano, Chelsea sudah mengadakan pembicaraan dengan Sevilla untuk transfer Kounde. Bek 22 tahun itu menyambut dengan tangan terbuka karena akan bermain di klub jawara Liga Champions.

Kini semuanya tergantung pada proses negosiasi Chelsea dan Sevilla. Meski Kounde punya klausul 80 juta euro dalam kontraknya, Sevilla dikabarkan bersedia melepas dengan harga jauh di bawahnya.

Jules Kounde diproyeksikan jadi bek masa depan Chelsea untuk menggantikan Cesar Azpilicueta dan Thiago Silva yang sudah berumur di atas 30 tahun. Kounde tampil 34 kali musim lalu di LaLiga dengan dua gol serta satu assist.

(mrp/yna)