Bruno Fernandes Akui Lelah Fisik dan Mental di Musim Lalu

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 28 Jul 2021 08:00 WIB
GRANADA, SPAIN - APRIL 08: Bruno Fernandes of Manchester United looks on during the UEFA Europa League Quarter Final First Leg match between Granada CF and Manchester United at Nuevo Estadio de Los Carmenes on April 08, 2021 in Granada, Spain. Sporting stadiums around Europe remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Bruno Fernandes akui lelah mental dan fisik di akhir musim lalu. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Manchester -

Bruno Fernandes memang tampil gemilang untuk Manchester United di musim lalu. Namun, di balik itu Fernandes mengaku mengalami kelelahan secara mental dan fisik.

Bintang sepakbola Portugal itu mencetak 28 gol plus 17 assist dalam 58 penampilan di sepanjang 2020/2021. Fernandes nyaris tidak tergantikan setelah hanya absen sekali di Premier League dan tampil di 15 pertandingan Setan Merah di Eropa.

Meski statistiknya mentereng, Fernandes tampak menurun di fase akhir musim. Alhasil, Fernandes gagal mengulang performa mengilapnya bersama Portugal yang kandas di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Bruno Fernandes baru saja selesai menjalani liburan sebelum kembali ke MU untuk mempersiapkan musim 2021/2022. Fernandes menilai kompetisi musim lalu terasa sangat panjang karena dipengaruhi situasi yang diakibatkan pandemi virus corona

"Selalu menyenangkan bisa kembali, Anda tahu karena Anda sudah melewatkan waktu di luar klub," ungkap Fernandes kepada PA, yang dikutip Metro. "Ketika Anda di klub dan Anda tiba di akhir musim, Anda mulai berpikir 'oh, aku lelah, ya ampun, aku butuh istirahat, aku perlu bertemu dengan keluargaku."

"Pada dasarnya itu adalah dua musim menjadi satu karena (situasi) Covid, dan segalanya. Kami cuma punya kira-kira lima hari setelah pertandingan semifinal Liga Europa melawan Sevilla (di 2020) untuk istirahat dan kembali bermain di musim baru. Jadi pada dasarnya terus bermain beruntun."

"Tapi selalu menyenangkan bisa kembali, selalu menyenangkan bisa bertemu lagi dengan rekan-rekan setimku dan berlatih bersama mereka. Tentu saja sebagai pemain Anda ingin menjadi bagian dari itu, Anda ingin berlatih di lapangan dan menyentuh bolanya. Aku sangat gembira bisa berada di sini," lugas Bruno Fernandes.



Simak Video "Bruno Fernandes Siap Perpanjang Kontrak, Paspor COVID Mulai Uji Coba"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)