Varane Punya Mental Juara, Semoga MU Tertular

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 29 Jul 2021 17:40 WIB
BRUGGE, BELGIUM - DECEMBER 11: Raphael Varane of Real Madrid is challenged by Percy Tau of Club Brugge during the UEFA Champions League group A match between Club Brugge KV and Real Madrid at Jan Breydel Stadium on December 11, 2019 in Brugge, Belgium. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Raphael Varane diharapkan bisa menularkan mental juara ke Manchester United (Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Manchester -

Ole Gunnar Solksjaer senang dengan kehadiran Raphael Varane. Dia berharap Varane bisa menularkan mental juara ke skuad Manchester United.

Varane tinggal selangkah lagi berseragam Setan Merah. Ini setelaeh MU mendapai kesepakatan dengan Real Madrid senilai 41 juta paun.

Bukan harga yang murah untuk ukuran pemain belakang, terlebih kontrak Varane sejatinya tinggal setahun dan MU bisa mendapatkannya dengan cuma-cuma awal tahun depan.

Tapi, MU tahu kesempatan mendapatkan bek berkualitas seperti Varane tidak datang setiap saat. Oleh karenanya, MU pun langsung mengggaet bek asal Prancis tersebut.

Dalam waktu dekat, Raphael Varane akan diresmikan sebagai pemain MU setelah masa karantinanya berakhir. Varane akan dikontrak lima tahun hingga 2026.

Kehadiran Varane disambut gembira Solskjaer karena kualitas serta pengalaman si pemain. Sebab, di usia 28 tahun, Varane sudah punya sederet gelar, baik di Madrid maupun Timnas Prancis.

Sejak memperkuat Real Madrid pada 2011, Varane tampil 360 kali dengan torehan 17 gol. Varane memberikan tiga gelar LaLiga, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Eropa, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub.

Maka dari itu, Solskjaer berharap Raphael Varane bisa menularkan mental juara kepada para pemain MU, demi bersaing memperebutkan trofi Premier League.

"Tentu saja kami senang bisa mencapai kesepakatan dengan Real Madrid," ujar Solskjaer yang dikutip the42.

"Tes medis bakal lancar-lancara saja dan dia adalah juara sejati. Kami sudah lama memantaunya," sambungnya.

"Dia sudah membuktikan sepanjang kariernya kalau dia pribadi yang baik dan profesional. Dia memenangi banyak gelar. Saya senang bisa mendapatkannya."

"Dia pemain ini akan membuat perbedaan besar buat kami, musim ini dan setelahnya."

(mrp/pur)