Sah! Arsenal Resmi Dapatkan Ben White

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 30 Jul 2021 23:07 WIB
MIDDLESBROUGH, ENGLAND - JUNE 06: Ben White of England reacts during the international friendly match between England and Romania at Riverside Stadium on June 06, 2021 in Middlesbrough, England. (Photo by Lee Smith - Pool/Getty Images)
Arsenal tuntaskan transfer Ben White. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Arsenal akhirnya secara resmi memperkenalkan Ben White sebagai pemain barunya. Mikel Arteta percaya bek 23 tahun itu sempurna untuk Arsenal.

Arsenal sudah mencapai kesepakatan dengan Brighton & Hove Albion untuk transfer Ben White sejak pertengahan Juli lalu. Transfer itu pada akhirnya benar-benar tuntas pada Jumat (30/7/2021) malam WIB tadi.

Ben White dilaporkan meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan Arsenal. Ia jadi rekrutan ketiga di musim panas ini setelah Nuno Tavares dan Albert Lokonga.

Manajer Arsenal Mikel Arteta sudah lama memantau Ben White dan yakin bek 23 tahun tersebut pas dengan kebutuhan tim saat ini.

"Ben adalah target top buat kami dan senang rasanya kami telah menuntaskan perekrutannya. Ben dididik oleh dua klub yang sangat bagus, Brighton dan Leeds, dalam beberapa musim terakhir," ungkap Arteta di situs resmi Arsenal.

"Dia sudah belajar banyak dari dua sistem kepelatihan yang sangat bagus dan telah menunjukkan baik dengan Brighton dan selama peminjaman di Leeds betapa dia talenta yang bagus. Ben adalah bek cerdas yang sangat nyaman dengan bola di kakinya dan gaya permainannya sangat sempurna buat kami."

"Dan tentu saja dia masih muda, jadi usia dan profilnya cocok dengan sesuatu yang kami bangun di sini. Kami semua menantikan Ben untuk menjadi pusat dari rencana masa depan kami," imbuhnya.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)