Chelsea Mau Luluhkan Inter, Siap Naikkan Tawaran untuk Lukaku

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 11:40 WIB
Inter Milans Romelo Lukaku celebrates after scoring during the Serie A soccer match between Inter and Udinese, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Sunday, May 23, 2021. Inter won its first Serie A title in 11 years this month. (Piero Cruciatti/LaPresse via AP)
Lukaku sedang diincar Chelsea, menyusul permainan apiknya selama dua musim terakhir di Inter. Foto: AP/Piero Cruciatti
Jakarta -

Chelsea terus berupaya memboyong striker Inter Milan Romelu Lukaku. Bayaran mahal siap digelontorkan untuk memulangkan pemain Belgia itu ke Stamford Bridge.

Dilaporkan Sky Sport Italia, Inter baru saja menolak penawaran 100 juta Euro plus Marcos Alonso dari Chelsea untuk mendapatkan Lukaku. Berkali-kali Inter menyatakan striker 28 tahun tersebut tak masuk daftar jual di musim panas ini.

Namun Chelsea tak menyerah. Mereka yakin cepat atau lambat Nerazzurri akan angkat tangan. Kondisi keuangan Inter yang morat-marit menjadi senjata The Blues untuk menggoyahkan pendirian klub milik Suning Group tersebut.

Oleh sebab itu, Chelsea akan menaikkan tawaran. Jika bid yang diajukan sampai menembus 130 juta Euro dalam bentuk uang dan pemain, Inter diperkirakan akan melunak, dan mempersilakan Lukaku untuk mengambil keputusan terkait masa depannya.

Sejauh ini, Lukaku menunjukkan dirinya bahagia menjalani kehidupan di kota Milan. Keran golnya lancar, ia juga ditopang rekan setim yang sesuai dengan gaya permainannya, dan baru saja memenangi Serie A musim lalu. Jika harus pindah klub, ia tentu ingin mendapatkan layanan serupa.

Saat berseragam Chelsea pada 2011-2014 lalu, Lukaku tak mendapatkan peran penting, mengingat masih muda dan cuma jadi ban serep Didier Drogba dan Fernando Torres, lalu dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton, yang kemudian mempermanenkan statusnya.

Kini, kondisinya jelas berbeda. Dengan total 64 gol dalam 95 laga bersama Inter, ia diperkirakan akan menjadi striker utama, menggeser Timo Werner. Masalahnya, maukah Lukaku kembali ke London? Segalanya bergantung pada langkah Chelsea untuk menggoyang pendirian Inter.

(adp/krs)