Penawaran Baru Chelsea untuk Lukaku: Rp 2,2 T + Gaji Fantastis

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 04 Agu 2021 09:45 WIB
Inter Milans Romelu Lukaku celebrates after scoring his sides first goal during a Serie A soccer match between Inter Milan and Genoa at the San Siro stadium in Milan, Italy, Sunday, Feb. 28, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Chelsea menaikkan tawaran untuk menggaet Romelu Lukaku dari Inter Milan. (Foto: Luca Bruno/AP)
London -

Chelsea belum menyerah mengejar Romelu Lukaku. Penawaran baru coba dilayangkan The Blues ke Inter Milan, dengan angka Rp 2,2 triliun plus gaji fantastis.

Chelsea sedang memburu striker baru pada musim panas ini. Sebab, performa Timo Werner, Tammy Abraham, dan barisan depan lainnya kurang greget pada musim lalu.

Beberapa nama dikejar Chelsea. Dua di antaranya yang santer dikaitkan adalah Erling Haaland dan Romelu Lukaku.

Haaland menjadi incaran Chelsea, namun cukup sulit digaet. Borussia Dortmund selaku klub pemiliknya, menolak melepas bintangnya sebab sudah kehilangan Jadon Sancho, yang dilepas ke Manchester United.

Kini, Lukaku kembali dikejar Chelsea. Mantan strikernya itu bahkan sudah ditawar sebesar 100 juta euro plus menyertakan Marcos Alonso ke Inter.

Namun, Inter menolak mentah-mentah tawaran itu. Belum menyerah, Chelsea menyiapkan proposal baru untuk mengejar Romelu Lukaku.

Menurut laporan Sky Sports, Chelsea akan menaikkan penawarannya ke Inter. Dana sebesar 130 juta euro atau sekitar Rp 2,2 triliun coba disodorkan.

Selain menaikkan tawaran untuk Inter, Chelsea juga merayu Lukaku dengan gaji wah. Striker Belgia itu akan diiming-imingi gaji 12 juta euro atau sekitar Rp 204 miliar per musim, lebih besar dari gajinya di Italia saat ini yang mencapai 7,5 juta euro atau Rp 127,6 miliar.

Lukaku sendiri pernah berseragam Chelsea pada 2011-2014. Ketika itu, ia dilepas karena dianggap masih terlalu muda dan belum bertaji.

Namun, Lukaku malah bersinar selepas meninggalkan Stamford Bridge. Ia mampu membuat 210 gol, yang ditorehkannya di West Bromwich Albion, Everton, Manchester United, dan Inter Milan.

Musim lalu, Lukaku juga menjadi bagian penting buat skuad Inter. Penyerang 28 tahun itu membantu Nerazzurri merebut Scudetto.

Romelu Lukaku juga sempat menegaskan ingin bertahan di Inter Milan. Apakah tawaran baru Chelsea bisa membuatnya goyah dan kembali ke London?

(yna/mrp)