Man City Resmi Rekrut Jack Grealish

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 06 Agu 2021 03:03 WIB
Manchester -

Manchester City resmi mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa. Grealish bakal mengenakan nomor punggung 10 bersama tim besutan Pep Guardiola tersebut.

Man City mengumumkan telah merekrut Jack Grealish dari Aston Villa, Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. Gelandang timnas Inggris diikat kontra selama enam tahun oleh The Citizens hingga 2026.

Grealish santer diberitakan menjadi incaran Man City sejak awal bursa transfer musim panas ini dibuka. Manchester Biru tertarik mendatangkan Grealish usai pemain 25 tahun ini tampil mencuri perhatian bersama The Villains musim lalu.

Grealish mampu menjadi motor serangan utama Aston Villa. Ia mengemas enam gol dan 12 assist untuk klub asal Birmingham ini pada Liga Inggris 2020/2021.

Kubu Man City tak mengungkap nilai transfer Grealish. Namun menurut BBC, Man City dilaporkan harus mengeluarkan dana 100 juta poundsterling untuk menembus Grealish.



Ini karena Man City merekrut Grealish dengan mengaktifkan klausul pelepasannya dari Aston Villa. Hal tersebut membuat Grealish kini menjadi rekrutan Man City dan pemain Inggris termahal sepanjang sejarah.

Grealish akan mengenakan nomor punggung 10 di Man City. Nomor ini merupakan peninggalan Sergio Aguero yang musim panas ini hengkang dari Etihad Stadium ke Barcelona.

Grealish mengaku bergabung dengan Man City adalah mimpinya yang menjadi kenyataan. Ia menilai Man City adalah tim terbaik di Inggris saat ini.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City. City adalah tim terbaik di negara ini dengan manajer yang dianggap terbaik di dunia - ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk menjadi bagian dari klub ini," ujar Jack Grealish dikutip dari situs resmi Man City.

"Selama 10 musim terakhir, mereka telah memenangkan gelar bergengsi secara konsisten. Kedatangan Pep ke sini telah membawa mereka naik level dan sepak bola yang dimainkan tim ini adalah yang paling menarik di Eropa.

"Bermain untuk Pep dan belajar darinya akan menjadi spesial dan itu adalah sesuatu yang diinginkan oleh setiap pesepakbola top. Fasilitas di sini juga luar biasa. Jujur, saya tidak sabar untuk memulai, bertemu semua orang dan segera bermain," jelas Grealish.

(pur/rin)