Duh! Musim Mau Mulai, Robertson Malah Cedera

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 09 Agu 2021 05:10 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 08: Liverpool manager Jurgen Klopp checks on Andy Robertson of Liverpool as he leaves the pitch with an injury during the pre-season friendly match between Liverpool and Athletic Club at Anfield on August 08, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images,)
Andrew Robertson cedera dan berpotensi absen di laga pembuka Liga Inggris (Getty Images,/Jan Kruger)
Liverpool -

Kabar buruk datang usai Liverpool diimbangi Athletic Bilbao dalam laga uji coba. Bek kiri Andrew Robertson mengalami cedera engkel. Duh!

Liverpool menghadapi Bilbao di Anfield, Minggu (8/8/2021) malam WIB. Tuan rumah memainkan tim terbaiknya termasuk Robertson dan Trent Alexander-Arnold di sisi bek sayap.

Di lini serang, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Diogo Jota bahkan diturunkan. Liverpool yang dominan unggul di menit ke-13 lewat gol Jota tapi setelah itu gagal menambah gol, meski punya banyak peluang.

Liverpool malah kebobolan di menit ke-53 lewat gol Alex Berenguer yang membuat skor 1-1 dan bertahan hingga laga usai. Hasil yang mengecewakan tentunya mengingat mereka didukung penuh suporternya.

Sialnya adalah Liverpool harus kehilangan Robertson yang mengalami cedera di pengujung babak pertama. Engkel kanan Robertson jatuh dalam posisi tidak bagus saat hendak menghalau bola di dekat kotak penalti Liverpool.

Robertson sempat tumbang beberapa menit sambil mengerang kesakitan, sebelum dipapah keluar oleh tim medis. Pemandangan ini tentu tak mengenakkan untuk Liverpool yang akan menghadapi Norwich City akhir pekan ini di laga pembuka Liga Inggris.

Robertson baru akan menjalani pemeriksaan besok untuk mengetahui kadar cederanya. Manajer Juergen Klopp sudah pasti harap-harap cemas Robertson tidak harus absen lama.

"Kami tidak tahu seberapa serius cederanya. Andy merasa kesakitan betul sehingga dia harus keluar," ujar Klopp seperti dikutip Independent.

"Dia mengambil bola dengan bagian depan kakinya, lalu engkelnya terkilir. Sakitnya sih sudah hilang, tapi kami tidak bisa bilang lebih jauh tanpa adanya pemeriksaan," sambungnya.

"Dia akan menjalani pemeriksaan dan kita tahu seberapa parah cedera."

Jika Andrew Robertson harus absen lama, maka bek Yunani Kostas Tsimikas akan jadi pelapis sementara setelah musim lalu banyak dicadangkan.

Lihat juga video 'Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/adp)