MU Vs Leeds: Jadon Sancho Siap Debut

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 14 Agu 2021 14:25 WIB
Englands forward Jadon Sancho attends an England training session at St Georges Park in Burton-on-Trent, central England, on July 5, 2021. - England take on Denmark at Wembley on July 7, 2021 in the semi-finals of the UEFA EURO 2020. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Jadon Sancho berpeluang melakukan debutnya di laga Manchester United vs Leeds United di Premier League nanti malam (Foto: AFP/PAUL ELLIS)
Manchester -

Jadon Sancho segera debut bersama Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi Sancho bisa dimainkan di laga melawan Leeds United.

Sancho direkrut MU dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini senilai 76,50 juta paun. Winger internasional Inggris itu diikat dengan kontrak lima tahun.

Setelah transfernya diresmikan pada Juli lalu, Sancho baru gabung latihan MU pada awal pekan ini. Dia sempat berlibur tiga pekan setelah memperkuat tim nasional Inggris di Piala Eropa 2020.

MU akan memulai perjalanannya di Premier League 2021/2022 dengan menjamu Leeds pada Sabtu (14/8/2021) malam WIB. Jadon Sancho berpeluang menjalani debutnya bersama Setan Merah di laga MU vs Leeds di Old Trafford nanti malam.

"Jadon sudah datang dan bekerja dengan sangat baik pekan ini," ujar Solskjaer dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir situs resmi klub.

"Mungkin masih terlalu cepat, tapi saya akan lihat bagaimana kondisinya. Dia jelas masuk ke skuad," lanjutnya.

Ole Gunnar Solskjaer juga menjelaskan alasan kenapa Jadon Sancho terlambat gabung pramusim MU.

"Dia menjalani pekan yang bagus," ucap Solskjaer.

"Sayangnya, dia sempat sakit setelah liburan dan kami kehilangan beberapa hari latihan bersamanya, tapi dia sudah menyatu dengan baik dengan tim dan dia terlihat lebih oke dari yang diperkirakan."

"Dia akan terlibat (dalam pertandingan melawan Leeds), tapi saya tidak bisa katakan apakah dia akan jadi starter atau tidak," kata Solskjaer soal peluang main Jadon Sancho.

(nds/ran)