Maaf Raphael Varane, Phil Jones Nggak Rela Kasih Nomor 4

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 15 Agu 2021 12:05 WIB
Raphael Varane shows his shirt to the fans after signing for Manchester United ahead of the English Premier League soccer match between Manchester United and Leeds United at Old Trafford in Manchester, England, Saturday, Aug. 14, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Maaf Raphael Varane, Phil Jones Nggak Rela Kasih Nomor 4 (AP)
Manchester -

Raphael Varane resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United dengan nomor punggung 19. Niatnya sih mau nomor 4, tapi Phil Jones nggak rela!

Sabtu (14/8) malam WIB kemarin, Manchester United menjamu Leeds United di Old Trafford pada pekan pertama Liga Inggris. Sebelum pertandingan, ada seremoni perkenalan pemain baru mereka yakni Raphael Varane.

Varane masuk ke dalam lapangan dan disambut oleh tepuk tangan ribuan penonton. Para fans MU senang betul, akhirnya punya bek tengah baru yang tangguh nan sudah teruji.

Raphael Varane memegang jersey Setan Merah dan memamerkannya. Nomor punggungnya adalah 19, nomor yang musim lalu dipakai oleh pemain muda Amad Diallo.

MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 14: New signing, Raphael Varane of Manchester United is introduced to fans on the pitch prior to the Premier League match between Manchester United  and  Leeds United at Old Trafford on August 14, 2021 in Manchester, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images,)Raphael Varane akan pakai nomor punggung 19 di MU (Getty Images,/Catherine Ivill)

Dilansir dari media-media Inggris, usut punya usut Raphael Varane sebenarnya mau memakai nomor punggung 4. Tentu, itu nomor punggung yang sakral bagi seorang bek tengah.

Sayangnya, nomor 4 di Manchester United sudah dimiliki oleh Phil Jones. Disebutkan, Jones tidak mau memberi nomor punggungnya itu!

LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 05:  Phil Jones of Manchester United in action during the Premier League match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on November 5, 2017 in London, England.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)Phil Jones pemilik nomor punggung 4 di MU (Getty Images/Shaun Botterill)

Phil Jones sendiri sudah absen satu tahun lebih atau tepatnya 19 bulan akibat cedera. Dirinya masih terikat kontrak sampai tahun 2023 dan menghormatinya.

Jones sebenarnya masuk dalam rencana daftar jual, tapi sayangnya sepi peminat.

Jones pun merupakan salah satu pemain senior saat ini dan merupakan rekrutan di akhir era Sir Alex Ferguson. Jones masih dapat merasakan titel juara Liga Inggris.

Raphael Varane dikabarkan tidak ambil pusing karena tidak dapat nomor punggung 4. Varane menghargai keputusan klub dan Phil Jones.

Namun yang pasti, Varane bakal langsung masuk dalam skuad utama Manchester United menggeser posisi yang selama ini dimainkan oleh Victor Lindelof. Varane akan berduet dengan Harry Maguire di jantung pertahanan.

Untuk Phil Jones, pemain berusia 29 tahun itu dipastikan akan makin sulit menembus skuad utama. Lindelof dan Eric Bailly adalah saingannya terlebih dulu.

(aff/cas)