ADVERTISEMENT

Man City Keok di Laga Pertama, Sterling: Musim Masih Panjang!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 16 Agu 2021 04:40 WIB
Manchester Citys Raheem Sterling, center, duels for the ball with Tottenhams Oliver Skipp, second left, during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Manchester City at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Sunday, Aug. 15, 2021. (AP Photo/Ian Walton)
Raheem Sterling menolak panik usai Man City ditekuk Tottenham Hotspur di laga pertama Liga Inggris 2021/2022. (Foto: AP/Ian Walton)
London -

Manchester City menyerah di tangan Tottenham Hotspur 0-1. Pemain andalan City Raheem Sterling menolak panik karena toh musim masih panjang.

Juara bertahan Liga Inggris 2021/2022 tumbang saat bertamu ke Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (15/8/2021). Memainkan laga pertama di musim baru, City takluk karena gol semata wayang Son Heung-min yang terlahir di babak kedua.

The Citizens mendominasi permainan dengan penguasaan bola yang mencapai 65 persen dengan total 18 percobaan (4 on target). Sedangkan Tottenham melepaskan 13 percobaan dengan hanya dua yang mengarah ke sasaran tapi sukses mengonversinya menjadi sebuah gol.

Kekalahan ini bisa jadi pertanda buruk bagi Manchester City dalam usaha mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Dicatat Opta, hanya ada satu tim yang menelan kekalahan di laga pertama musim untuk tampil sebagai juara yakni, Manchester United. Setan Merah melakukannya tiga kali pada musim 1992/93, 1995/96, dan 2012/13.

"Kupikir kami bisa saja mengendalikan permainannya dengan lebih baik tapi kami membiarkan mereka melakukan persis apa yang mereka ingin lakukan, dan mereka melakukan yang terpenting dalam sepakbola yaitu mencetak gol ketika kami tidak bisa," ucap Sterling kepada Sky Sports.

"Sesedarhana itu saja. Ini adalah kekalahan yang sulit diterima tapi musim masih panjang kok," sambung mantan penggawa Liverpool itu.

"Kupikir kami menyerang lebih dulu dan mereka terus melakukan serangan-serangan balik, yang seharusnya kami kendalikan dengan lebih baik. Kami akan bangkit dari kekalahan ini," cetus dia.

Usai dikalahkan Spurs, Manchester City akan mencoba bangkit di pertandingan selanjutnya. Raheem Sterling cs akan menjamu tim promosi Norwich City sepekan lagi.



Simak Video "Raheem Sterling Resmi Berseragam The Blues"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT