Berat buat Arsenal Finis Enam Besar

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 19 Agu 2021 10:33 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - AUGUST 13: Emile Smith Rowe and Albert Sambi Lokonga of Arsenal look dejected after conceding their second goal during the Premier League match between Brentford and Arsenal at Brentford Community Stadium on August 13, 2021 in Brentford, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Arsenal memulai Premier League 2021/2022 dengan kekalahan dari Brentford. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Arsenal diperkirakan bakal kesulitan untuk sekadar finis enam besar di Premier League musim ini. Sebab belanja tim sejauh ini tak cukup signifikan.

Arsenal mengawali musim dengan kekalahan dari tim promosi, Brentford. The Gunners takluk 0-2, membuat tim besutan Mikel Arteta itu langsung dihadapkan pada tekanan besar saat kompetisi baru saja bergulir.

Mantan bek Arsenal Mikael Silvestre memperkirakan akan sulit buat Pierre-Emerick Aubameyang dkk finis enam besar, apalagi di zona Liga Champions. Salah satunya karena belanja tim sejauh ini belum cukup bikin skuad percaya diri.

Arsenal sudah membeli tiga pemain di musim panas tahun ini. Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga didatangkan dengan biaya 7,2 dan 17,75 juta paun.

Sementara Ben White jadi pembelian termahal, seharga 50 juta paun. Dalam waktu dekat, The Gunners diperkirakan akan menuntaskan transfer Martin Odegaard. Namun persoalannya, tim-tim top memperkuat diri dengan sangat baik.

Manchester United membelanjakan sekitar 107 juta paun untuk memboyong Jadon Sancho dan Raphael Varane. Manchester City mengeluarkan 100 juta paun untuk mendatangkan Jack Grealish dan masih mengincar Harry Kane.

Sedangkan Chelsea seperti diketahui memulangkan Romelu Lukaku dengan nilai transfer sekitar 97,5 juta paun. Liverpool pun tak mengalami kehilangan berarti dari skuadnya dan mempertebal pertahanan dengan pembelian Ibrahima Konate.

Silvestre percaya pemandangan ini akan bikin Arsenal cukup ketar-ketir.

"Ketika sebuah tim seperti Arsenal melihat tim-tim top membelanjakan banyak uang dan mendatangkan pemain-pemain berkualitas, itu akan bikin mereka sedikit khawatir," ungkapnya dilansir Metro.

"Mereka sudah punya tugas berat untuk meningkatkan diri dari musim lalu dan menutup jarak, tapi situasi sekarang ini luar biasa menyulitkan buat Mikel Arteta dan timnya untuk masuk ke enam besar musim ini."

"Itu harus jadi target mereka sih musim ini, merangsek kembali ke enam besar," imbuhnya.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)