Mason Greenwood Harus Ingat, Jadi Penyerang Tengah Itu Berat

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 20 Agu 2021 20:00 WIB
BIRKENHEAD, ENGLAND - JANUARY 26:  Mason Greenwood of Manchester United celebrates after scoring his teams sixth goal during the FA Cup Fourth Round match between Tranmere Rovers and Manchester United at Prenton Park on January 26, 2020 in Birkenhead, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Mason Greenwood diingatkan tekanan menjadi nomor 9 di Manchester United, (Foto: Getty Images/Gareth Copley)
Jakarta -

Mason Greenwood menjalankan tugasnya dengan sempurna menjadi penyerang tengah Manchester United akhir pekan lalu. Dia diingatkan tekanan bermain di posisi itu.

MU menang 5-1 atas Leeds United di pekan pertama Liga Inggris 2021/2022. Dalam laga di Old Trafford itu, Mason Greenwood diplot sebagai penyerang tengah.

Hasilnya, Greenwood menyumbang satu gol. Dia memaksimalkan umpan terukur dari Paul Pogba.

Bintang di laga itu ada Bruno Fernandes dengan catatan 3 gol. Selain itu, Pogba mencatatkan 4 assist. Satu gol MU lainnya tercatat atas nama Fred.

Hasrat Mason Greenwood menjadi penyerang tengah andalan MU mendapatkan tanggapan dari Andy Cole. Eks penyerang The Red Devils itu mengungkap tantangannya.

"Saya sebenarnya tak berpikir bahwa Mase ingin bermain sebagai penyerang tengah. Itu peran yang sangat-sangat sulit --menjadi pemain nomor 9...itu sebuah tekanan," kata Cole menyebut Greenwood dengan nama panggilannya, di situs resmi Premier League.

"Andai anda bermain di kiri atau kanan, itu berbeda. Tapi, menjadi pemain nomor 9 di Old Trafford (itu berat)."

"Saya pikir dengan talenta Mase, dia beruntung bahwa dia bisa bermain di semua posisi lini depan," kata dia menambahkan.

Cole pernah menjadi andalan MU di posisi penyerang tengah. Selama satu windu, Cole menjadi andalan lini depan MU dengan catatan bermain sebanyak 275 pertandingan di semua ajang dengan sumbangan 121 gol.

Salah satu musim tersukses Cole di MU pada musim 1998/1999. Dia mengantarkan MU meraih treble. Mason Greenwood tentu bisa berguru dengan Cole.

(cas/rin)