Duh, Aduh Arsenal...

ADVERTISEMENT

Duh, Aduh Arsenal...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 23 Agu 2021 05:20 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 22: Emile Smith Rowe and Albert Sambi Lokonga of Arsenal look on during the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 22, 2021 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Arsenal tumbang di dua laga Premier League dan gagal mencetak gol. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
London -

Arsenal gagal mencetak gol dan kalah dalam dua laga awal Liga Inggris musim ini. Itu adalah catatan terburuk The Gunners sepanjang sejarah klub. Duh!

Arsenal menjamu Chelsea dalam gameweek kedua Premier League 2021/2022 di Emirates Stadium, Minggu (22/8/2021) malam WIB. Tim tuan rumah menyerah 0-2 di akhir laga.

Romelu Lukaku menjadi mimpi buruk Arsenal lewat golnya di menit ke-15. Chelsea menambah gol lewat sepakan Reece James (35'), sementara Meriam London melempem sepanjang pertandingan.

Hasil ini menjadi kekalahan beruntun Arsenal dalam dua pertandingan awal Premier League musim ini. Skuad asuhan Mikel Arteta sebelumnya tumbang 0-2 di tangan tim promosi, Brentford.

Rentetan hasil buruk itu membuat Arsenal mencatatkan rekor memalukan. Klub asal London tersebut untuk pertama kalinya mengawali musim dengan dua kekalahan, plus gagal mencetak satu pun gol. Sesuatu yang tidak pernah dilakukan sepanjang 118 tahun kampanye mereka di Liga Inggris.

Arteta selaku manajer Arsenal turut menorehkan rekor memalukan usai kekalahan kontra Chelsea. Juru taktik Spanyol itu sudah kalah 20 kali dalam 60 laga sejak dirinya ditunjuk sebagai manajer tim pada 2019.

Sebagai perbandingan, Arsene Wenger baru merasakan 20 kekalahan saat menangani Arsenal dalam pertandingannya yang ke-116. Artinya, Arteta menorehkan catatan buruk itu jauh lebih cepat ketimbang The Professor.

Kekalahan dalam dua laga beruntun membawa Arsenal jeblos ke posisi 19 klasemen sementara Liga Inggris. Bukayo Saka dkk hanya unggul selisih gol dari tim juru kunci, Norwich City, yang sama-sama menelan dua kekalahan.

Catatan memalukan Arsenal bahkan bisa bertambah, mengingat mereka sudah ditunggu sang juara bertahan, Manchester City ,di Etihad Stadium pekan depan. Apabila tidak ada peningkatan performa yang berarti, bukan tidak mungkin The Gunners tumbang lagi dan semakin terpuruk di Premier League.



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)