Xhaka Akhirnya Teken Kontrak Baru di Arsenal!

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 24 Agu 2021 15:00 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Granit Xhaka of Arsenal during the Pre Season Friendly between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 1, 2021 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Granit Xhaka sudah perpanjang kontrak dengan Arsenal. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
London -

Masa depan Granit Xhaka di Arsenal sudah terjawab. Gelandang asal Swiss itu tidak bakal gabung AS Roma karena sudah perpanjang kontrak dengan Meriam London.

Xhaka sempat santer dikabarkan bakal meninggalkan Arsenal di musim panas tahun ini. Roma menjadi peminatnya dan pelatih Jose Mourinho bahkan disebut sudah berkomunikasi secara langsung dengan si pemain.

Kontrak Xhaka di Arsenal pada saat rumor itu merebak masih tersisa dua tahun. The Gunners bisa saja cuek dengan penawaran Roma dan tak perlu panik meski punya rencana memperpanjang kontrak Xhaka.

Semua spekulasi terkait dengan Xhaka kini sudah ditutup. Arsenal meredamnya dengan memberikan tambahan kontrak satu tahun untuk pemain berusia 28 tahun tersebut, yang artinya di Emirates Stadium sampai 2024.

"Saya sangat senang, saya masih di sini. Saya telah menandatangani kontrak baru tentu saja dan saat saya memberi kontribusi kepada staf kami, dan kemudian kepada fans kami," kata Xhaka seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Mereka tahu saya akan memberikan segalanya - di setiap pertandingan dan setiap sesi latihan. Jadi ya, saya pikir kami harus segera menunjukkannya sebagai sebuah tim," sambungnya.

Arsenal memang tak membuat pernyataan resmi terkait kontrak baru ini. Di sisi lain, Transfermark mencatatnya bahwa kontrak baru disepakati pada Senin (23/8/2021).

"Kami ingin meraih sesuatu yang besar tentu saja. Setelah dua pertandingan, banyak sekali yang bicara soal tim dan klub ini, tapi saya akan bilang tidak ada musim yang selesai setelah dua atau tiga pertandingan," Xhaka mengungkapkan.

"Kami masih punya banyak pertandingan di depan, kami tahu bahwa kami harus banyak berkembang dan saya yakin kami akan melakukannya," tegasnya.



Simak Video "Prediksi Arsenal VS Chelsea Bersama AIS Palu dan CISC Pekanbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)