Dear Arteta, Ngapain Sih Rekrut Ramsdale?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 25 Agu 2021 00:00 WIB
SHEFFIELD, ENGLAND - APRIL 11: Aaron Ramsdale of Sheffield United looks on during the Premier League match between Sheffield United and Arsenal at Bramall Lane on April 11, 2021 in Sheffield, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Mikel Arteta ungkap alasan datangkan Aaron Ramsdale (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
London -

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkap alasan mendatangkan Aaron Ramsdale. Ramsdale diharapkan bisa menghadirkan persaingan sehat dengan Bernd Leno.

Arsenal merekrut Aaron Ramsdale dari Sheffield United pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners dilaporkan harus mengeluarkan dana 30 juta pounds atau sekitas Rp 588 miliar untuk menebus kiper asal Inggris ini. Ramsdale diikat kontrak selama empat musim oleh Arsenal hingga 2025.

Namun, keputusan Arsenal mendatangkan Ramsdale ini menghadirkan kritik dari beberapa pihak. Nilai transfer 30 juta dinilai terlalu mahal untuk menebus Ramsdale yang dua musim beruntun gagal menyelamatkan timnya dari jurang degradasi.

Pada musim 2019/2020, Ramsdale terdegradasi bersama Bournemouth usai hanya finis di peringkat ke-18. Sementara pada musim lalu, kiper 23 tahun ini tak bisa menghindarkan Sheffield dari turun kasta karena menempati posisi ke-20.

Belum lagi, Arsenal masih memiliki Bernd Leno. Ramsdale diprediksi beberapa pihak hanya akan menjadi pelapis Leno.

Salah satu yang terkejut dengan kebijakan Arsenal mendatangkan Ramsdale ini adalah mantan pemain Liverpool, Danny Murphy. Menurutnya, mendatangkan kiper baru bukan hal mendesak untuk Arsenal.

"Saya terkejut, mengingat anggaran Arsenal yang terbatas, bahwa mereka telah berinvestasi pada seorang penjaga gawang karena Anda akan mengira Bernd Leno akan menjadi nomor satu untuk mereka," ujar Murphy dikutip dari Mirror.

Di tengah kritikan ini, manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan jawaban terkait alasannya membeli Ramsdale. Ia mengungkap bahwa Ramsdale diharapkan bisa menghadirkan persaingan yang sehat dengan Leno di sektor penjaga gawang Meriam London.

"Kami membutuhkan dua kiper, dua kiper top di klub ini, itu selalu terjadi dan ketika saya di sini, kami selalu memiliki dua kiper yang sangat bagus dengan kualitas yang berbeda dan usia yang berbeda. Mereka harus bersaing," ujar Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal

"Itulah yang kami inginkan dalam setiap posisi. Setiap peran yang kami inginkan agar para pemain bersaing dan posisi penjaga gawang tidak berbeda," jelasnya.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)