Yakin Sancho dan Varane Cukup untuk Juara, MU?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 25 Agu 2021 02:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 14: Bruno Fernandes of Manchester United celebrates after scoring a goal during the Premier League match between Manchester United  and  Leeds United at Old Trafford on August 14, 2021 in Manchester, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images,)
Jadon Sancho masih belum dipercaya jadi starter di Manchester United. (Foto: Getty Images,/Catherine Ivill)
Jakarta -

Manchester United dijagokan jadi penantang serius dalam persaingan gelar Premier League musim ini. Kedatangan Jadon Sancho dan Raphael Varane memperkuat tim.

Manchester United menggelontorkan dana besar untuk transfer di musim panas ini. 'Setan Merah' mengeluarkan 73 juta paun untuk merekrut Jadon Sancho, lalu 34 juta paun buat mendatangkan Raphael Varane.

Sancho sudah menjalani debutnya dan tampil di dua laga pertama MU musim ini, kendati baru sebagai pengganti. Sementara Varane masih menanti penampilan perdananya.

Dari dua laga pertama tersebut, MU memetik satu kemenangan dan sekali imbang. Start yang tak terlalu buruk, tapi mantan kapten MU Gary Neville mendapatkan kesan yang tak terlalu meyakinkan.

Menurutnya, MU masih butuh pemain baru di pos penyerang tengah. Jadon Sancho dan Raphael Varane belum bisa membawa tim menembus 90 poin, yang dirasa cukup untuk juara.

"Firasat saya sih enggak cukup, mereka tak akan punya dampak seperti Van Dijk dan Alisson (di Liverpool) untuk bisa mengangkat tim mencapai 90-95 poin yang dibutuhkan agar juara. Saya rasa mereka masih akan kekurangan," kata Gary Neville kepada Sky Sports dikutip Metro.

"Chelsea, kita sudah melihat kapabilitas mereka dengan Lukaku, kita sudah melihat bahwa Van Dijk telah kembali untuk Liverpool, kita tahu Manchester City merekrut Grealish dan menginginkan Kane. Kalau mereka dapat Kane, rasanya United dalam masalah besar."

"Saya sulit memahami kenapa Manchester United tidak mengambil langkah ekstra di bursa transfer ini. Pembelian Sancho senilai 70 juta paun itu menggunakan uang musim lalu."

"Dan saya rasa, terkait Manchester United, mereka selalu mengejar pemain terbaik di Premier League, pemain Inggris terbaik, pemain Britania terbaik, secara historis," imbuh bek legendaris Manchester United itu.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)