Arsenal Menang Besar di Piala Liga Inggris, Arteta: Mantap Betul!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 26 Agu 2021 06:00 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - AUGUST 25:  Arsenal manager Mikel Arteta acknowledges the fans after the Carabao Cup Second Round match between West Bromwich Albion and Arsenal at The Hawthorns on August 25, 2021 in West Bromwich, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Mikel Arteta di laga West Brom vs Arsenal dalam ajang Piala Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
West Bromwich -

Arsenal menang telak 6-0 atas West Bromwich Albion di ajang Piala Liga Inggris. Mikel Arteta girang betul dengan kemenangan tersebut.

Putaran kedua Carabao Cup alias Piala Liga Inggris 2021/2022 menyajikan duel WBA vs Arsenal di The Hawthorns, Kamis (26/8/2021) dini hari WIB. The Gunners mengakhiri laga dengan kemenangan enam gol tanpa balas.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang Arsenal dengan torehan hat-trick pada menit ke-17, 45 dan 62. Tiga gol Meriam London lainnya dibukukan Nicolas Pepe (45+1'), Bukayo Saka (50') dan Alexandre Lacazette (69').

Ini menjadi kemenangan perdana Arsenal di musim 2021/2022. Klub asal London itu sebelumnya sudah menjalani dua laga di Liga Inggris, dengan hasil kekalahan identik 0-2 di tangan Brentford dan Chelsea.

Mikel Arteta selaku manajer Arsenal amat bersyukur dengan kemenangan telak timnya atas West Bromwich Albion. Dia menilai hasil positif di Piala Liga Inggris dapat mendongkrak kepercayaan diri Bukayo Saka dkk sebelum bertanding kembali di Premier League.

"Ini mantap betul. Sangat sulit meraih kemenangan di sini. Untuk bisa mencetak enam gol tandang dan mempertahankan clean sheet jelas sangat menyenangkan," kata Arteta, dilansir dari BBC.

"Sikap yang dimiliki tim sejak awal [bagus]. Kami kecewa tidak memenangkan dua pertandingan di liga," sambungnya.

"Ketika anda kalah, hal terpenting adalah memenangkan pertandingan berikutnya untuk mendapatkan kepercayaan diri. Kami mencetak beberapa gol bagus," ujarnya.

Anak asuh Mikel Arteta akan main lagi pada akhir pekan ini. Arsenal menjalani gameweek ketiga Liga Inggris 2021/2022 dengan bertandang ke markas sang juara bertahan, Manchester City.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)