Liverpool Kalau Bisa Mau Sapu Bersih Gelar Musim Ini

ADVERTISEMENT

Liverpool Kalau Bisa Mau Sapu Bersih Gelar Musim Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 26 Agu 2021 21:25 WIB
Liverpools Diogo Jota, center, celebrates scoring with teammates during the English Premier League soccer match between Liverpool and Burnley at Anfield, Liverpool, England, Saturday Aug. 21, 2021. (Mike Egerton/PA via AP)
Liverpool mau sapu bersih gelar musim ini (AP/Mike Egerton)
Liverpool -

Liverpool kecewa dengan kegagalan meraih trofi musim lalu. Maka dari itu The Reds sebisa mungkin akan menyapu bersih gelar musim ini.

Setelah menjuarai Premier League 2019/2020 dengan memecahkan berbagai rekor, Liverpool jeblok musim lalu dan bahkan sempat terlempar ke posisi kedelapan klasemen.

Rangkaian hasil buruk sedari Januari hingga pertengahan Maret jadi alasannya. Lini depan mandul, sementara stok pemain menipis terutama di lini belakang karena badai cedera.

Liverpool beruntun bisa finis di posisi ketiga karena performa mantap mereka di 10 pertandingan terakhir Liga Inggris. Sayangnya tak ada trofi yang bisa dibawa ke Anfield.

Ini tentu jadi kekecewaan untuk pasukan Merseyside Merah mengingat mereka punya kualitas untuk bisa mempertahankan gelar. Maka dari itu musim 2021/2022 adalah tahun penebusan untuk Liverpool.

Dengan para pemain yang lebih sehat, terutama kembalinya Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip dari cedera panjang, Liverpool seperti punya pemain baru.

Maka wajar jika mereka cuma mendatangkan satu pemain sejauh ini, yakni Ibrahima Konate. Dengan skuad yang relatif tak banyak berubah dan semangat membayar kegagalan musim lalu, Liverpool dinilai bisa melaju jauh.

Bahkan si Merah takkan ragu untuk mencanangkan misi menyapu bersih gelar di seluruh kompetisi yang diikuti, seperti Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris,

"Apakah kami fokus mengejar titel juara Liga Inggris? Saya rasa sih lebih dari itu, kami ingin lebih," ujar Alisson seperti dikutip Sky Sports.

"Tentu saja kami ingin memenangi seluruh turnamen yang kami ikuti," sambungnya.

"Kami ingin memenangi Liga Champions, Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris - Semua turnamen yang mungkin kami menangi."

"Itu seharusnya jadi target untuk tim seperti kami."

Liverpool sudah melakoni dua partai Liga Inggris musim ini dengan mengantungi enam poin.

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT