Granit Xhaka di Arsenal: 4 Kali Straight Kartu Merah

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 29 Agu 2021 17:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 28: Referee Martin Atkinson awards Granit Xhaka of Arsenal a red card during the Premier League match between Manchester City and Arsenal at Etihad Stadium on August 28, 2021 in Manchester, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Granit Xhaka doyan kartu merah selama di Arsenal. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Granit Xhaka punya catatan buruk selama di Arsenal. Dia sudah mendapatkan empat kali straight kartu merah atau tanpa akumulasi kartu kuning.

Arsenal hancur lebur di pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022. Meriam London digilas 0-5 oleh Manchester City di Etihad Stadium.

Meriam London sudah tertinggal dua gol saat laga baru berjalan 12 menit lewat gol Illkay Guendogan dan Ferran Torres. Asa untuk memperkecil ketertinggalan semakin sulit saat Xhaka diganjar straight kartu merah pada menit ke-35.

Gelandang Arsenal itu melepaskan tekel dua kaki saat Joao Cancelo berupaya melakukan tusukan selama menggiring bola. Dari tayangan ulang, tampak tekel Xhaka mengenai bola dan sangat tipis menyentuh kaki Cancelo.

Wasit Martin Atkinson tanpa kompromi langsung mengeluarkan kartu merah. Pertimbangan wasit sudah sangat jelas karena Xhaka mendaratkan dua kakinya, sekalipun itu tidak berujung fatal untuk Cancelo.

Kalah jumlah pemain, Arsenal kemudian kebobolan tiga gol tambahan. Gabriel Jesus, Rodri, dan brace Ferran Torres menjadikan malam minggu kelabu untuk Arsenal.

Xhaka kini punya catatan empat kali diusir dalam pertandingan selama berkostum Arsenal. Semuanya diterima lewat ganjaran kartu merah secara langsung dan di ajang Liga Inggris.

Kartu merah pertama Xhaka terjadi saat Arsenal mengalahkan Swansea 3-2 pada 15 Oktober 2016, Liga Inggris musim 2016/2017. Kalah jumlah pemain, Arsenal beruntung bisa mempertahankan skor tersebut hingga laga tuntas dan Xhaka selanjutnya absen dua laga.

Masih pada musim yang sama, Xhaka diganjar kartu merah saat Arsenal melawan Burnley. Meriam London masih bernasib mujur karena menutup laga dengan kemenangan dramatis 2-1 dan Xhaka selanjutnya dihukum tiga laga.

Xhaka kembali di kartu merah saat melawan Burnley dan ini menjadi hukuman yang ketiga, namun terjadi pada musim 2020/2021. Xhaka diusir pada menit ke-58 dan Arsenal kalah 0-1 di Emirates Stadium lewat gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang. Xhaka kemudian absen dua laga.

Xhaka memang akrab dengan kartu merah sejak berkostum Borussia Muenchengladbach. Pemain Timnas Swiss itu lima kali diusir setelah menerima akumulasi kartu kuning dan satu kali lewat kartu merah secara langsung.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)