Wolverhampton Vs MU: Greenwood Menangkan Setan Merah 1-0

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 30 Agu 2021 00:27 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 29: Mason Greenwood of Manchester United scores their sides first goal  during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers  and  Manchester United at Molineux on August 29, 2021 in Wolverhampton, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Man United mengalahkan Wolverhampton 1-0 di lanjutan Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Wolverhampton -

Manchester United kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. Bertandang ke markas Wolverhampton, MU berhasil memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Laga Wolverhampton vs MU digelar di Stadion Molineux, Minggu (29/8/2021). Mason Greenwood menjadi pahlawan Setan Merah usai mencetak gol tunggal di babak kedua.

Kemenangan ini menandai kemenangan kedua MU dalam tiga pertandingan pertama setelah diimbangi Southampton di laga kedua. Dengan tiga angka tambahan yang diperoleh usai mengalahkan Wolverhampton, the Red Devils nangkring di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

MU mengumpulkan tujuh poin, terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur di puncak. Sedangkan Wolverhampton terbenam di peringkat 18 tanpa poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Wolves memulai pertandingan dengan kencang. Dari serangan balik Adama Traore menusuk lini tengah MU sebelum mengirim umpan dari sisi kanan. Raul Jimerez melepaskan sepakan ke arah gawang tapi diselamatkan David de Gea dengan kakinya.

Tiga menit kemudian, serangan balik Wolves kembali merepotkan MU. Ruben Neves mengirim Trincao ke sayap kanan, lalu melewati penjagaan Fred sebelum mlelepaskan sepakan ke arah gawang. Aaron Wan-Bissaka membuat sapuan krusial di garis gawang. Bola rebound kembali dicecar Trincao tapi bisa diamankan Paul Pogba.

Traore dengan mudah melewati Fred menuju lini tengah untuk melakukan tembakan jarak jauh. De Gea masih mudah menyelamatkan bola.

MU akhirnya bisa keluar dari tekanan Wolves. Tendangan bebas Fernandes membentur pagar hidup Wolves, lalu bola ditanduk Harry Maguire. Bola dikuasai Daniel James yang meneruskan dengan sepakan kaki kiri tapi masih melebar.

Di menit ke-38, Pogba mengirim umpan lambung yang diterima Bruno Fernandes di depan. Fernandes lantas menyelesaikan dengan sepakan kaki kanan. Sayang sekali gol itu dianulir karena offside.

Memasuki lima menit terakhir pertandingan. Mason Greenwood menerima umpan mendatar di sisi kanan lalu diteruskan dengan sepakan kaki kiri ke tiang jauh. Bola melebar tipis. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Usai restart, Varane membuat intersepsi vital. Trincao dengan gampang melewati Maguire di sepertiga akhir lalu mengirim umpan tarik kepada Raul Jimenez. Varane ada di posisi yang tepat untuk menangkal crossing sehingga hanya menjadi sepak pojok.

Di menit ke-58, MU menciptakan sebuah peluang. Pogba membuka pertahanan Wolves dengan sebuah umpan silang kepada Bruno Fernandes. Namun, pemain yang disebut terakhir kehilangan momentum sehingga dioper di belakang Sancho. Fred memperoleh bolanya lalu melepaskan tembakan mendatar tapi bisa ditangkap Jose Sa.

MU nyaris kebobolan pada lima menit kemudian. Jimenez dan Traore memotori serangan balik Wolves, lalu Trincao memperoleh bola di lapangan tengah. Dalam tekanan Maguire, penyelesaian Trincao melebar.

De Gea melakukan penyelamatan brilian di menit ke-69. Umpan silang Joamo Moutinho ditanduk Romain Saiss dari depan gawang, tapi diblok De Gea. Saiss menyambut bola rebound dengan sontekan, namun lagi-lagi mentah di tangan De Gea sebelum bisa diamankan Maguire dan Wan-Bissaka.

Pogba kemudian mencoba peruntungannya dengan melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti tapi masih bisa diantisipasi Jose Sa.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-80. MU menciptakan gol untuk mengungguli Wolverhampton 1-0.

Pogba kehilangan kontrol bola lalu dalam situasi 50-5- dengan Ruben Neves. Si pemain Wolverhampton jatuh tersungkur, tapi MU tetap mendapatkan bola untuk terus menyerang. Varane mengirim umpan kepada Mason Greenwood yang diselesaikan dengan sepakan kaki kanan yang bersarang di tiang jauh.

Wolves mulai kehabisan waktu dan frustrasi untuk mengejar ketinggalan. Akan tetapi sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol lain yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan MU tetap bertahan.


Susunan Pemain

WOLVERHAMPTON: Jose Sa, Fernando Marcal, Coady (Gibbs-White 87'), Semedo, Kilman, Moutinho, Saiss, Ruben Neves, Jimene, Adama Traore (Fabio Silva 87'), Trincao (Podence 70')

MANCHESTER UNITED: De Gea, Varane, Maguire, Shaw, Wan-Bissaka, Pogba, Fred, Bruno Fernandes, Sancho (Martial 72'), Daniel James (Cavani 53'), Greenwood (Dalot 89')



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)