Ferdinand: Ronaldo Akan Ambil Penalti MU, tapi Tidak Tendangan Bebas

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 01 Sep 2021 04:00 WIB
SOCHI, RUSSIA - JUNE 15:  Cristiano Ronaldo of Portugal embraces team mate Bruno Fernandes  during the 2018 FIFA World Cup Russia group B match between Portugal and Spain at Fisht Stadium on June 15, 2018 in Sochi, Russia.  (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Ferdinand: Ronaldo Akan Ambil Penalti MU, tapi Tidak Tendangan Bebas (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Manchester -

Rio Ferdinand mengklaim, Cristiano Ronaldo akan menjadi pengambil penalti utama Manchester United. Namun, Bruno Fernandes masih bertugas mengeksekusi set-piece.

MU baru saja meresmikan transfer megabintang sepakbola Portugal itu. Ronaldo digaet dari Juventus dengan kesepakatan sebesar 23 juta euro dan setuju dikontrak selama dua tahun ke depan atau 2023.

Kedatangan Ronaldo sontak memunculkan tanda tanya tentang pengambil penalti MU di musim 2021/2022. Pasalnya, selama ini Bruno Fernandes sudah melakukan pekerjaan yang sangat bagus dalam mengonversi penalti: hanya sekali gagal dalam 22 kesempatan. Selain itu, gelandang Portugal tersebut juga menjadi eksekutor bola-bola mati.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo nyaris selalu menjadi pengambil penalti pertama di klub-klub yang pernah dibelanya. Mantan bintang Manchester United Rio Ferdinand meyakini, Ronaldo telah dijamin akan memperoleh tugas itu. Namun, Bruno Fernandes masih akan mengendalikan sepak pojok dan tendangan bebas.

"Saya kira Bruno akan menyerahkan penalti tapi tidak dengan tendangan bebas dan sepak pojok," ucap Rio Ferdinand kepada podcast FIVE, yang dikutip Daily Mail. "Tendangan bebas di sekitar kotak penalti, dia akan mengambilnya. Saya kira rekor dia menuntut bahwa dia harus melakukannya."

"Dia [Ronaldo] mengambil penalti, 100 persen. Mereka sudah setuju memberikan dia untuk mengambil penalti tapi saya kira pada tendangan bebas di sekitar kotak, Bruno cukup bagus melakukannya."

"Saya kira Bruno melihat gambaran yang lebih besar, bahwa orang ini bisa memberi keunggulan pada kami untuk memenangkan kami trofi. Itu berarti presentase keterlibatan mencetak gol lebih rendah, tapi dia mengangkat trofi, dia akan menerimanya dengan senang hati," simpul Ferdinand membahas siapa pengambil penalti MU setelah kedatangan Ronaldo.



Simak Video "Potret Cristiano Ronaldo Gendong Putrinya yang Baru Lahir"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)