ADVERTISEMENT

Sudah Dapatkan Cristiano Ronaldo, MU Jangan Besar Kepala

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 01 Sep 2021 14:20 WIB
Cristiano Ronaldo menjadi pembelian terbaru Manchester United dan sudah memakai jersey anyar, Selasa 31 Agustus 2021.
Sudah Dapatkan Cristiano Ronaldo, MU Jangan Besar Kepala (Foto: dok. Manchester United)
Manchester -

Eks pemain Arsenal, Paul Merson melempar kritik kepada Manchester United yang dapatkan Cristiano Ronaldo. Rasanya, tak mudah buat Ronaldo nanti bikin banyak gol!

Manchester United menutup aktivitas transfer di musim panas ini dengan kejutan besar. Setan Merah memulangkan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo memamerkan seragam anyar Manchester United di Manchester, Selasa 31 Agustus 2021.Cristiano Ronaldo melakukan sesi pemotretan dengan seragam MU (dok. Manchester United)

Kedatangan Cristiano Ronaldo dinilai bakal jadi solusi di lini serang Manchester United. Tak ayal, MU sudah lama tidak punya penyerang yang haus gol.

Ronaldo datang dengan CV mentereng. Setelah meninggalkan MU di tahun 2009, Ronaldo jadi top skor Real Madrid sepanjang masa dan tiga tahun terakhir di Liga Italia bersama Juventus, rata-rata mencetak 20 gol lebih!

Oleh sebab itu, kedatangan Ronaldo pun disambut dengan suka cita oleh fans Setan Merah. Apalagi dulu ketika main di Old Trafford, Ronaldo bantu MU meraih banyak trofi dan pernah jadi top skor Liga Inggris.

Eks pemain Arsenal, Paul Merson menyebut kalau fans Manchester United jangan besar kepala dulu walau sudah mendapatkan Cristiano Ronaldo. Sebab, Liga Inggris punya tuntutan fisik yang tinggi!

"Ronaldo sudah bertambah usia, dia memang bugar tapi fisiknya tidak sekuat dulu. Lihat saja, Usain Bolt tidak selamanya paling cepat bukan?" ujarnya kepada Sky Sports.

Merson menambahkan, banyak pundit sepakbola yang bilang kalau Cristiano Ronaldo tinggal berdiri saja di depan kotak penalti lalu akan disuplai bola dari pemain lain. Ronaldo tinggal menjadi finisher untuk menceploskan bola ke gawang lawan.

"Orang-orang bilang, Ronaldo tinggal di depan gawang dan mencetak gol. Tapi ketika dia tidak memagang bola, ingatlah MU cuma tinggal 10 pemain di lapangan," ungkapnya.

Menurut Merson, tidak mudah juga buat para pemain Manchester United untuk menyuplai bola ke dalam kotak penalti lawan. Lini tengah MU sendiri juga dinilainya tidak kuat-kuat amat.

"Juventus melakukan hal yang sama, tapi mereka juga tidak mampu memenangi Liga Champions dan Serie A musim lalu," tutupnya.

--BACA JUGA

(aff/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT