Liverpool Disarankan Pantau Gelandang Ini, Buat Jaga-jaga

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 04 Sep 2021 11:30 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - AUGUST 28: James Ward-Prowse of Southampton looks on during the Premier League match between Newcastle United  and  Southampton at St. James Park on August 28, 2021 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by George Wood/Getty Images)
Liverpool disarankan memantau gelandang Southampton ini. (Foto: Getty Images/George Wood)
Jakarta -

Kepergian Georginio Wijnaldum dan rentan cederanya sejumlah gelandang jadi kekhawatiran tersendiri buat Liverpool. Mereka disarankan memantau pemain ini.

Liverpool kehilangan Georginio Wijnaldum di musim panas ini yang gabung Paris Saint-Germain secara cuma-cuma. Tak ada pembelian untuk menggantikan Wijnaldum, dengan 'Si Merah' cuma merekrut bek tengah sepanjang musim panas.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mempromosikan Harvey Elliott untuk mendapatkan kesempatan lebih besar. Praktis, nama-nama seperti Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Fabinho, dan James Milner masih akan diandalkan.

Sebenarnya masih ada nama-nama seperti Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain. Namun kedua pemain ini akrab dengan cedera dalam beberapa musim terakhir sehingga sulit tampil di level optimal.

Jika terjadi sesuatu di sektor tengah, Liverpool disarankan untuk mempertimbangkan transfer James Ward-Prowse di Januari nanti. Pemain Southampton itu dinilai cocok buat mereka.

"Kalau Liverpool kesulitan di sekitar periode Natal nanti, saya rasa ini adalah perekrutan yang mungkin harus mereka pertimbangkan di Januari. Ward-Prowse adalah pemain yang brilian dan saya bisa melihatnya bermain di Liverpool," ungkap mantan pemain Arsenal dan Everton, Kevin Campbell.

"Yang saya suka dari dia adalah tidak ada kebisingan apapun di kariernya. Dia masuk lapangan, melakukan tugasnya, dan selalu fit."

"Kalau mereka kesulitan di sektor gelandang, saya rasa dia adalah pemain yang mesti mereka pantau," imbuhnya.

James Ward-Prowse merupakan lulusan akademi Southampton. Baru 26 tahun, ia sudah sangat berpengalaman di Premier League dengan 272 penampilan. Total ia sudah melalui 326 pertandingan seluruh ajang bareng Southampton.

(raw/mrp)