Arsene Wenger Sebut Haaland Bisa ke Liga Inggris Karena Alasan Ini

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 04 Sep 2021 15:40 WIB
Dortmunds Erling Haaland celebrates after scoring during the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and 1899 Hoffenheim at Signal Iduna Park, Dortmund, Germany, Friday, Aug. 27, 2021. (Marius Becker/dpa via AP)
Erling Haaland diyakini Arsene Wenge akan ke Liga Inggris di masa depan. (Foto: AP/Marius Becker)
Jakarta -

Pemain Borussia Dortmund Erilng Haaland diyakini Arsene Wenger akan pindah ke Liga Inggris. The Proffessor mengungkap alasannya.

Haaland terus dikaitkan dengan klub-klub Liga Inggris di sepanjang bursa transfer musim panas ini. Dia dikaitkan dengan Chelsea, Manchester City, sampai Manchester United.

Harga Haaland dikabarkan selangit. Die Borussen akan melepas pemain asal Norwegia itu seharga 150 juta pound sterling atau setara Rp 2,96 triliun.

Sampai bursa transfer ditutup, Haaland akhirnya masih bertahan di Dortmund. Wenger yakin bahwa pemain 21 tahun itu akan merapat ke salah satu klub Premier League di masa depan.

"Kekuatan ekonomi dari Premier League sangat kuat. Sepakbola Inggris dominan karena itu tempat dari sebagian besar uang. Pemain terbaik selalu mencari cara untuk menghasilkan uang paling banyak," kata Wenger seperti dikabarkan oleh Mirror.

Lebih lanjut lagi, Wenger menyebut-nyebut pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dalam urusan membobol gawang lawan.

Bersama Dortmund sejak Januari 2020, Haaland sudah bermain sebanyak 64 pertandingan dengan catatan 63 gol.

"Haaland sepertinya akan menjadi pencetak gol ulung berikutnya setelah Mbappe," kata Wenger.

"Dia talenta super. Ambisinya, dia mempunyai keinginan kuat untuk mencetak banyak gol dan kemampuan untuk bertarung dalam suatu duel (yang membedakan dia dengan lainnya)."

"Dia ada di sana dan ingin memetik kemenangan --ada sesuatu dalam dirinya dan itu luar biasa untuk striker," kata dia menambahkan.



Simak Video "Haaland Minta Gaji Selangit, Ole Bingung Pilih Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)