Penjualan Jersey MU Ronaldo: Untung Rp 642 M dalam 12 Jam

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 05 Sep 2021 22:00 WIB
Cristiano Ronaldo menjadi pembelian terbaru Manchester United dan sudah memakai jersey anyar, Selasa 31 Agustus 2021.
Penjualan Jersey MU Ronaldo: Untung Rp 642 M dalam 12 Jam (Foto: dok. Manchester United)
Manchester -

Fans Manchester United berbondong-bondong membeli jersey Cristiano Ronaldo. Dalam 12 jam, tercatat MU sudah untung Rp 642 miliar!

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United di musim panas ini. Setan merah membelinya dari Juventus seharga 15 juta Euro atau setara Rp 254 miliar.

Ronaldo sendiri pernah memperkuat MU di tahun 2003 sampai 2009. Kini di periode kedua kala sudah berusia 36 tahun, Ronaldo diyakini bakal sukses seperti periode pertamanya dulu.

Cristiano Ronaldo mengenakan seragam anyar Manchester United di Manchester, Selasa 31 Agustus 2021.Cristiano Ronaldo kala sesi pemotretan dengan jersey MU (dok. Manchester United)

Dilansir dari The Sun, kedatangan Cristiano Ronaldo tak cuma berdampak di lapangan nanti. Ronaldo turut mendatangkan cuan buat Manchester United!

Jersey Cristiano Ronaldo laris manis. Jersey bertuliskan Ronaldo dengan nomor punggung 7 cepat ludes di pasaran.

Dalam 12 jam sejak penjualan resmi jersey Cristiano Ronaldo itu (baik di toko resmi di Old Trafford atau via online), tercatat sudah mendatangkan untung sebesar 32,5 juta Pounds atau setara Rp 642 miliar!

Harga jersey Ronaldo itu dibanderol dari 80 Pounds sampai 110 Pounds atau setara dengan Rp 1,5 juta hingga Rp 2,1 juta. Itu tergantung dari ukuran, untuk anak-anak dan orang dewasa.

Itu artinya, harga penjualan jersey sudah menutupi harga pembelian CR7!

[Gambas:Instagram]



Usut punya usut, biaya keuntungan dari penjualan jersey klub rupanya tidak seluruhnya diterima Manchester United. Sebagian besar keuntungan justru didapatkan pabrikan sponsor, yang mana dalam hal ini adalah Adidas.

Efek kedatangan Cristiano Ronaldo memang turut mendongkrak pendapatan MU. Jumlah followers MU di Instagram saja sudah bertambah 4 juta akun dan pembelian tiket Old Trafford jadi meningkat lagi.

(aff/ran)