Gary Neville: Ronaldo Usia 36 Tahun tapi Fisik 28 Tahun

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 06 Sep 2021 14:00 WIB
MUNICH, GERMANY - JUNE 18: during the Portugal Training Session ahead of the Euro 2020 Group F match between Portugal and Germany at Fussball Arena Muenchen on June 18, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Gary Neville: Ronaldo Usia 36 Tahun tapi Fisik 28 Tahun (Getty Images)
Manchester -

Cristiano Ronaldo sudah berusia 36 tahun pada periode keduanya di Manchester United. Walau sudah usia senja, Gary Neville percaya fisik Ronaldo masih seperti pemain 28 tahun.

Cristiano Ronaldo direkrut Manchester United dalam jam-jam akhir bursa transfer musim panas kemarin. MU memboyongnya dari Juventus seharga 15 juta Euro atau setara Rp 253 miliar dan dikontrak sampai tahun 2023, dengan perpanjangan satu tahun.

Pada periode keduanya Cristiano Ronaldo di Manchester United kini, usianya sudah tidak muda lagi. Ronaldo sudah berusia 36 tahun.

Tentu berbeda di periode pertamanya (tahun 2003-2009), yang ketika itu Ronaldo masih berusia 18 tahun.

Meski begitu, Ronaldo benar-benar membuktikan dirinya tua-tua keladi makin tua makin jadi. Walau sudah berusia senja, Ronaldo terus 'panas'.

Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United. 'Setan Merah' mengumumkan telah menyepakati transfer bintang Portugal itu dengan Juventus.Cristiano Ronaldo masih terus tajam walau sudah berusia di atas 30 tahun (Getty Images)

Musim lalu di Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak 29 gol. Itu membuatnya jadi top skor Liga Italia.

Bahkan yang terbaru, Ronaldo memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di level timnas. Dengan raihan 111 gol!

Eks pemain Manchester United, Gary Neville menyebut kalau usia Cristiano Ronaldo bukanlah hal yang perlu ditakutkan. Menurut Neville, fisik dan stamina Ronaldo masih seperti pesepakbola di usia emas.

"Ronaldo berusia 36 tahun, tapi secara fisik dia berusia 28 tahun," terang Neville kepada Sky Sports.

Neville menjelaskan, kalau Cristiano Ronaldo sangat menjaga fisiknya. Tak ayal, Ronaldo terkenal dengan pola hidup sehat yang gemar nge-gym, diet ketat, sampai menghindari minuman alkohol.

"Ronaldo sangat menjaga tubuhnya, itu sudah dilakukan sejak lama ketika bermain di MU dulu. Fisiknya begitu dijaga, apalagi mentalnya sebagai pemenang," tegas Neville.

"Bayangkan, dia sudah meraih banyak gelar dan penghargaan individu. Tetapi, dia terus merasa lapar," tutupnya.

(aff/nds)