Ronaldo Tiba di Markas Latihan MU!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 07 Sep 2021 22:07 WIB
Cristiano Ronaldo
Ronaldo berbicara dengan Solskjaer dalam kunjungan perdana ke markas latihan MU. Foto: Dok. Manchester United
Manchester -

Cristiano Ronaldo sudah tiba di markas Manchester United. Ia pun sudah berbicara dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Ronaldo tiba di Carrington pada Selasa (7/9/2021) pagi waktu setempat. Ini merupakan kunjungan perdananya usai resmi kembali ke MU pada akhir Agustus lalu. Saat proses transfernya rampung, Ronaldo memang tengah bersama Timnas Portugal yang menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022.

Portugal masih akan bertanding melawan Azerbaijan pada Rabu (8/9) dini hari WIB, namun Ronaldo sudah dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning, sehingga ia dibolehkan pulang lebih cepat ke Manchester pada Kamis pekan lalu.

Setelah menjalani karantina selama 5 hari, Ronaldo kini bisa bertemu Solskjaer dan juga para pemain MU yang tak mengikuti jeda internasional.

Ronaldo akan memakai nomor punggung 7 di MU, yang sebelumnya digunakan Edinson Cavani. Pemain 36 tahun itu berpeluang menjalani debut dengan Setan Merah dalam laga pekan keempat Liga Inggris melawan Newcastle United, Sabtu (11/9).

Namun ada dugaan Ronaldo masih belum fit 100 persen di laga melawan Newcastle. Jika memang itu yang terjadi, maka debutnya kemungkinan bergeser ke laga menghadapi Young Boys di Liga Champions, Selasa (14/9).

Ronaldo diboyong dari Juventus dengan biaya 15 juta Euro saja plus bonus 8 juta Euro, yang akan dibayar secara bertahap selama lima tahun ke depan. Pria kelahiran Madeira itu sendiri dikontrak selama dua musim di Old Trafford.




(adp/adp)