ADVERTISEMENT

Aman! Naby Keita Sudah Balik ke Liverpool

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 08 Sep 2021 09:00 WIB
NORWICH, ENGLAND - AUGUST 14: Naby Keita of Liverpool during the Premier League match between Norwich City  and  Liverpool at Carrow Road on August 14, 2021 in Norwich, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Naby Keita sudah terbang balik ke Liverpool dari Guinea (Getty Images/Marc Atkins)
Liverpool -

Liverpool bisa bernapas lega. Gelandang andalannya Naby Keita sudah balik dari Guinea dalam kondisi aman ke Inggris.

Keita sejatinya sedang membela Timnas Guinea di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Guinea dijadwalkan akan bertemu Maroko, Senin (6/9/2021) waktu setempat di Conakry.

Pertandingan lantas tertunda karena kondisi negara lagi tidak kondusif. Sebab lagi upaya penggulingan kekuasaan Presiden Alpha Conde oleh militer negara tersebut.

Suara baku tembak diketahui terdengar sampai hotel tempat skuad Maroko menginap, menimbulkan kecemasan di dalam tim asuhan Vahid Halilhodzic itu. Achraf Hakimi dkk akhirnya bisa pulang ke Rabat pada Minggu malam dengan pesawat usai mendapat bantuan duta besar di sana.

Sementara itu, para pemain Guinea masih terjebak di negara mereka, salah satunya adalah Keita. Pasalnya perbatasan negara ditutup sehingga Keita dan beberapa pemain Guinea yang merumput di Eropa kesulitan keluar.

Liverpool sebagai pemilik Keita tentu was-was dan langsung mengadakan komunikasi intens dengan pemerintah Ingggris serta Guinea. Kubu the Reds berharap bisa memulangkan pemain 26 tahun itu secepatnya.

Untungnya Keita dalam kondisi baik-baik saja. Dalam kabar terbaru dari Sky Sports. disebut Keita sudah bisa pergi dari Guinea menggunakan jet pribadi, Selasa (7/8/2021) siang waktu setempat atau malam WIB.

Selain Keita, ternyata ada beberapa pemain Maroko yang baru bisa pulang hari Senin, yakni bek Wolves Romain Saiss, striker Queens Park Rangers Ilias Chair, dan duo Watford Adam Masina serta Imran Louza.

Kehadiran Naby Keita lebih awal tentu diharapkan Liverpool mengingat mereka akan bertemu lawan tangguh Leeds United di Elland Road, Minggu (12/9/2021) besok.

Naby Keita sudah bermain dua kali bersama Liverpool di musim ini, keduanya menjadi starter, tepatnya saat mengalahkan Norwich City 3-0 dan menumbangkan Burnley 2-0. Di laga melawan Chelsea yang berakhir imbang 1-1, ia hanya duduk di bangku cadangan.

----

Dalam rangka hari olahraga nasional pada 9 September 2021, detikcom akan mengadakan acara Olahraga detik Ini Juga pukul 15.00 WIB.

Nantinya akan ada Live Fun Match Badminton yang akan dimeriahkan oleh Ridwan Kamil, Vincent, Desta, Marcus Gideon, Greysia Polii, dan atlet lainnya yang bakal menemani kamu berolahraga supaya tetap sehat.

Yuk olahraga bareng di detik.com/hariolahraga!

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT