Arteta Salut ke Fans yang Mau Menderita Bareng Arsenal

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 12 Sep 2021 07:30 WIB
London -

Manajer Arsenal Mikel Arteta berterima kasih kepada para fan terus mendukung timnya meski dalam keadaan sulit. Arsenal akhir bisa meraih kemenangan perdana.

Arsenal berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Inggris 2021/2022 usai menjalani tiga laga awal dengan kekalahan. The Gunners mengalahkan Norwich City 1-0 di Emirates Stadium pada laga pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Arsenal lahir dari Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-66. Hasil ini juga mengantarkan Meriam London beranjak dari posisi juru kunci. Mereka saat ini berada di peringkat ke-16 dengan raihan tiga angka.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta begitu bersuka menyambut tiga angka. Menurutnya, ini adalah kemenangan yang sangat emosional setelah tiga laga awal yang sulit.

Pria asal Spanyol ini menegaskan para pemainnya sudah menunjukkan karakter yang luar biasa untuk bangkit. Arteta juga berterima kasih kepada para fan Arsenal yang terus memberikan dukungan kepada timnya yang tengah dalam kondisi tak ideal.

"Saya sangat bersyukur karena saya tahu ini adalah momen yang sulit, tetapi saya baru saja kerumunan banyak orang yang ingin menginspirasi tim," ujar Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Mereka siap menderita bersama tim dan hanya memberikan energi dan dukungan positif. Menuntut bahwa ketika Anda kalah dalam tiga pertandingan tidaklah mudah, jadi itu adalah reaksi yang sangat spesial. Terima kasih banyak."

"Secara emosional itu adalah pertandingan yang sulit untuk dimainkan - setelah tiga kekalahan Anda di posisi juru kunci dan [memiliki] banyak hal untuk dibuktikan. Tapi saya pikir para pemain bermain dengan karakter yang luar biasa, sikap yang hebat dan sejak awal Anda bisa melihat apa yang ingin kami lakukan," jelasnya.

(pur/adp)