Sir Alex Ungkap Perannya Saat Pulangkan Cristiano Ronaldo ke MU

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 13 Sep 2021 12:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 11:  A sign in support of Cristiano Ronaldo of Manchester United and Sir Alex Ferguson is seen outside the stadium prior to the Premier League match between Manchester United and Newcastle United at Old Trafford on September 11, 2021 in Manchester, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Sir Alex Ferguson memang mempunyai peran memulangkan Cristiano Ronaldo ke Manchester United. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Sir Alex Ferguson memang mempunyai peran penting memulangkan Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Dia tak bisa membayangkan CR7 berseragam Manchester City.

Pada saat terakhir bursa transfer musim panas 2021, Ronaldo meninggalkan Juventus. Dia digaet Setan Merah dengan bayaran 12,8 juta pound sterling yang dicicil selama 5 tahun.

Selain MU, Ronaldo dikabarkan akan merapat ke Manchester City. Hal itu kemudian yang ingin dicegah oleh Ferguson.

Ronaldo sudah memainkan pertandingan pertama bersama MU. Momen itu terjadi saat The Red Devils menang 4-1 atas Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB,

Dalam laga itu, Ronaldo membukukan dua gol. Old Trafford penuh sesak dengan para pendukung MU yang ingin menyaksikan debut kedua Ronaldo, ada di antaranya Ferguson dan para petinggi klub.

Dalam sebuah wawancara, Ferguson lantas mengungkap perannya dalam transfer Ronaldo ke MU. Pemain 36 tahun itu memang diketahui Ferguson ingin 'pulang' ke Old Trafford.

"Ada banyak orang memainkan peran mereka, dan saya berkontribusi bahwa, Cristiano Ronaldo sangat ingin datang ke sini. Itu penting. Itu bekerja dengan sangat baik," kata Ferguson di Talksport.

"Itu jelas (sebuah momen) penuh dengan antusiasme dan juga (rasa) kelegaan. Ada kelegaan besar karena saya tak bisa membayangkan dia bermain untuk Manchester City. Saya tak berpikir siapa pun bisa."

"Itulah mengapa kami harus melakukan langkah untuk memastikan dia datang ke sini. Klub lantas mengikuti dengan sangat baik, berbicara dengan Glazer, dan selesai," kata dia menambahkan.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)