Ada Peran Werner dalam Gol Lukaku, Lho...

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 13 Sep 2021 17:03 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 11: Romelu Lukaku of Chelsea celebrates with Mateo Kovacic and Timo Werner after scoring their sides third goal during the Premier League match between Chelsea and Aston Villa at Stamford Bridge on September 11, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Momen Romelu Lukaku merayakan gol keduanya ke gawang Aston Villa. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Romelu Lukaku mengungkap peran vital Timo Werner saat bikin gol keduanya di laga Chelsea vs Aston Villa. Striker asal Belgia menjelaskannya.

Chelsea mengalahkan Villa 3-0 di Stamford Bridge, London, Sabtu (11/9/2021), pada pekan keempat Liga Inggris. Lukaku bikin dua gol, ditambah satu gol dari Mateo Kovacic.

Gol pertama dicetak Lukaku, memanfaatkan umpan terobosan apik Kovacic. Kemudian, gelandang asal Kroasia itu juga bikin gol, memanfaatkan blunder Tyrone Mings.

Dan gol ketiga Chelsea kembali dicetak Lukaku di masa injury time. Kini, ia memaksimalkan umpan Cesar Azpilicueta dengan sepakan kaki kiri di dalam kotak penalti.

Dalam mencetak gol ketiga itu, Lukaku mengungkap peran Werner. Striker Jerman disebut sukses memberinya ruang tembak yang bagus.

Ketika Azpilicueta mengoper bola ke tengah, Timo Werner memang bergerak masuk ke kotak penalti. Aksi mantan penyerang RB Leipzig itu sukses memancing dua bek Villa mengikutinya, yang memberi Romelu Lukaku ruang bebas untuk menendang bola ke gawang lawan.

Kepada Chelsea TV, Lukaku mengaku banyak berterima kasih kepada Werner. Ia menyebut rekannya itu tampil brilian.

"Pelatih meminta sebelum pertandingan untuk bermain ke depan secepat mungkin saat kami merebut bola," kata Lukaku kepada Chelsea TV.

"Kova pemain dengan banyak kualitas, kami memiliki banyak pemain di lini tengah yang memiliki umpan ke depan, hari ini dia memberi saya umpan brilian dan saya pikir umpan itu membuat gol, saya sangat senang."

"Saya pikir saya juga harus memberikan banyak pujian untuk Timo, karena Timo menciptakan banyak ruang untuk saya. Begitu dia menciptakan ruang untuk berlari di belakang dua bek, saya punya banyak waktu, sentuhan bola yang bagus dan penyelesaian yang bagus," ujarnya.

Kemenangan atas Villa membuat Chelsea mengoleksi 10 poin dari empat laga. The Blues bersaing di papan atas bersama Manchester United dan Liverpool, yang poinnya sejauh ini sama.

(yna/cas)