Rencana Besar MU Tahun Depan Mau Duetkan CR7 dengan Haaland?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 16 Sep 2021 20:00 WIB
Dortmunds Norwegian forward Erling Braut Haaland celebrates scoring the 3-2 goal during the German first division Bundesliga football match between Borussia Dortmund and TSG 1899 Hoffenheim in Dortmund, western Germany, on August 27, 2021. (Photo by Ina Fassbender / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO
Rencana Besar MU di 2022 Akan Duetkan CR7 dengan Haaland? Foto: AFP/INA FASSBENDER
Jakarta -

Musim panas ini Manchester United membawa 'pulang' Cristiano Ronaldo. Hal itu diyakini bakal berlanjut ke fase dua: datangnya Erling Haaland.

Ronaldo meninggalkan Juventus untuk kembali ke Man United yang dulu pernah ia bela. CR7 teken kontrak dua tahun dengan opsi pertambahan untuk tahun ketiga.

Dengan usia Ronaldo yang sudah 36 tahun, plus Edinson Cavani yang sudah 34 tahun, Setan Merah diyakini butuh striker andal masa depan yang dapat disandingkan dengan Mason Greenwood.

Luke Chadwick, mantan pemain Manchester United, percaya bahwa indikasinya mengarah ke bomber Dortmund Erling Haaland yang akan MU coba gaet tahun depan.

Chadwick, yang dulu main pada era keemasan Man United di bawah arahan Sir Alex Ferguson, yakin Haaland tertarik ke Old Trafford salah satunya karena daya pikat Cristiano Ronaldo. Apalagi MU juga punya Jadon Sancho yang dulu bahu-membahu dengan Haaland di Dortmund.

"Kita akan lihat bagaimana Cristiano musim ini. Masih ada kesempatan itu (untuk Haaland). Musim panas ini aku pikir Haaland memang takkan pindah, jadi mungkin kelak akan ada kesempatan tersebut," katanya kepada Caught Offside.

"Juga karena cara Haaland membicarakan Cristiano... Ini semua mungkin bagian dari sebuah rencana besar agar ia (Haaland) bisa gabung musim panas tahun depan," tutur Chadwick.

(krs/mrp)