Solskjaer Kekeh Lingard Masuk Rencana Jangka Panjang MU

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 17 Sep 2021 06:30 WIB
DERBY, ENGLAND - JULY 18: Jesse Lingard
of Manchester United looks on during the pre-season friendly match between Derby County and Manchester United at Pride Park on July 18, 2021 in Derby, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Jesse Lingard masuk rencana jangka panjang Manchester United. (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)
Jakarta -

Meski minim dimainkan sejauh ini, Jesse Lingard masih dipandang sebagai aset penting oleh Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer mau mempertahankannya.

Jesse Lingard tiga kali bermain di seluruh ajang musim ini. Ia baru mencatatkan waktu bermain 46 menit, dengan torehan satu gol.

Gelandang 28 tahun itu sempat diminati serius oleh West Ham United di bursa transfer, tapi MU ngotot mempertahankannya. Nyatanya hingga saat ini Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer belum juga memaksimalkannya di lapangan.

Posisi Lingard sendiri diperkirakan semakin sulit karena kedatangan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho. Lini depan Manchester United makin penuh sesak, apalagi penyerang muda semacam Mason Greenwood tampil gemilang.

Dengan situasinya saat ini, Lingard diperkirakan tak akan memperbarui kontraknya yang habis Juni 2021. Dengan begitu, ia membiarkan opsi-opsinya terbuka.

Namun Solskjaer menegaskan saat ini klub tengah mengupayakan pembaruan kontrak untuk Lingard. Dia menyebut Lingard masih masuk dalam rencana jangka panjangnya.

"Dia masih punya semusim tersisa di kontraknya dan klub sedang berbicara dengannya dan ayahnya. Dan kami juga melihatnya sebagai pemain Manchester United di masa depan," kata Ole Gunnar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Jesse telah kembali setelah periode bagus di West Ham. Dia menunjukkan kualitasnya, dia kembali ke skuad Inggris, dan dia mencetak gol-gol buat tim nasional Inggris."

"Kami sungguh ingin melihat yang terbaik dari Jesse musim ini dan kami berharap bisa melihatnya, kami mendukungnya, dan kami ingin mempertahankannya di sini. Dia 'merah' luar dalam," imbuhnya.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)