Bangganya Dias Jadi Kapten Man City

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 18 Sep 2021 09:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 15: Christopher Nkunku of RB Leipzig is challenged by Ruben Dias of Manchester City during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and RB Leipzig at Etihad Stadium on September 15, 2021 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Ruben Dias begitu bangga menjadi kapten Man City (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Manchester -

Ruben Dias begitu bangga bisa menjadi kapten Manchester City musim ini. Namun menurutnya tugas ini penuh dengan tanggung jawab.

Ruben Dias merapat ke Man City musim panas 2020 dari Benfica dengan nilai transfer 61,2 juta paun. Pemain asal Portugal ini langsung memainkan peran penting di lini pertahanan The Citizens.

Ketangguhan Dias di jantung pertahanan turut membantu Man City meraih gelar Liga Inggris, Piala Liga Inggris dan lolos ke final Liga Champions sebelum ditumbangkan Chelsea 0-1. Hal ini membuat Dias turut dianugerahi gelar PFA Player of The Year serta gelar Bek Terbaik di Liga Champions 2020/2021.

Pengaruh besar Dias tersebut membuatnya masuk dalam daftar kapten Manchester Biru musim ini. Ia bergabung dengan Fernandinho, Ilkay Guendogan dan Kevin De Bruyne.

Dias sudah memulai debutnya menjadi kapten Man City pada akhir pekan ini dalam laga kontra RB Leipzig di ajang Liga Champions. Ia sukses memimpin skuad Man City meraih kemenangan 6-3 di laga tersebut.

Dias mengaku begitu bangga bisa menjadi kapten Man City. Namun tugas ini takkan mudah untuknya karena harus memikul tanggung jawab yang besar.

"Jelas, itu adalah momen yang membanggakan bagi saya," ujar Ruben Dias dikutip dari situs Man City.

"Saya salah satu kapten tahun ini, dan pada saat yang sama saya senang karena tim telah memilih saya, apa yang langsung muncul di pikiran saya, itu adalah tanggung jawab."

"Jelas, saya suka mengatakan ini berkali-kali kepada diri saya sendiri, tidak ada tanggung jawab yang lebih besar dari yang saya miliki ketimbang untuk diri saya sendiri. Namun, itu jelas merupakan tanggung jawab besar dan saya akan melakukan yang terbaik untuk berada di sana demi semua orang," jelasnya.



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)