Liverpool Vs Crystal Palace: The Reds Menang 3-0, Puncaki Klasemen

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 18 Sep 2021 22:56 WIB
Liverpools Mohamed Salah, right, celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield Stadium, Liverpool, England, Saturday Sep. 18, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Liverpool menghempaskan Crsytal Palace 3-0 untuk memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. (Foto: AP/Jon Super)
Liverpool -

Liverpool berhasil memetik kemenangan 3-0 atas Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris. Hasil itu mengantarkan Liverpool naik ke puncak klasemen sementara.

Pertandingan Liverpool vs Palace dihelat di Anfield, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Keunggulan the Reds dibuka oleh Sadio Mane di akhir babak pertama.

Setelah turun minum, Liverpool menambah dua gol lainnya dari kaki Mohamed Salah dan pemain pengganti Naby Keita.

Berkat tiga poin tambahan ini, si Merah naik kek posisi teratas klasemen dengan perolehan 13 poin dari lima pertandingan. Liverpool unggul tiga poin dari Man City di bawahnya usai diimbangi Southampton, dan Manchester United dan Chelsea yang baru akan bertanding besok (19/9).

Sementara itu Crystal Palace melorot ke peringkat 13 setelah mengoleksi lima poin.

[Gambas:Opta]
Jalannya Pertandingan

Palace memulai dengan apik. Di menit kedua, Palace nyaris mencetak gol pertama yang diawali dari tendangan bebas. Liverpool gagal mengamankan bola, lalu umpan Conor Gallagher diteruskan Wilfried Zaha dengan sepakan ke gawang yang kosong. Namun, Alisson masih bisa menepis bola sehingga mengenai tiang sebelum bisa diamankan.

Ancaman berbahaya lainnya dari Palace. Sebuah umpan silang ke kotak penalti disambut Christian Benteke dengan sundulan. Bola meluncur menghantam tiang gawang lalu keluar meskipun offside.

Liverpool menciptakan peluang terbaiknya sejauh ini di menit ke-16. Umpan silang Sadio Mane dari sisi kiri diteruskan Jordan Henderson dengan sepakan dari dekat tiang namun masih bisa ditangkis Guaita.

Palace mengklaim penalti tiga menit kemudian. Zaha melesat ke kotak penalti lalu dibayangi Ibrahima Konate. Pada prosesnya, Zaha jatuh setelah mendapatkan kontak dari Konate tapi wasit tidak menganggap layak dihadiahi penalti.

Palace membuang sebuah peluang. Di menit ke-26, umpan terobosan Jordan Ayew membebaskan Benteke yang berlari ke arah gawang. Namun dalam kawalan Konate, sepakan Benteke dari dalam kotak melenceng.

Setelahnya Liverpool mengurung Palace di daerah pertahanan sendiri. Namun, sederet tembakan dari pemain-pemain Liverpool bisa diblok. Sepakan Diogo Jota dan Mane juga ditangkal. Palace benar-benar bertahan dengan baik.

Liverpool membuang peluang emas. Di menit ke-38, sundulan Thiago dari jarak dekat ditepis Guaita. Bola rebound dicecar Jota dengan sepakan voli tapi malah melambung.

Pertahanan Palace akhirnya runtuh juga. Liverpool berhasil mencetak gol pembuka melalui Mane di menit ke-43. Dari sepak pojok, Salah menyundul bola ke arah tiang gawang yang ditepis Guaita. Bola muntah dengan mudah diceploskan Mane dari jarak dekat untuk membawa Liverpool memimpin 1-0.

Jelang turun minum, Palace nyaris menyamakan skor. Sepakan Joel Ward dari luar kotak penalti menembus lini pertahanan Liverpool namun bola masih bisa diantisipasi Alisson. Babak pertama selesai, Liverpool masih unggul 1-0.

Usai restart, gempuran serangan Liverpool dimulai lagi. Crossing Henderson diblok tapi bola kembali kepada dia lagi. Henderson lalu melepaskan tembakan voli meski masih melebar. Setelahnya, sundulan Virgil van Dijk menyambut crossing masih melambung tinggi.

Palace justru hampir menyamakan skor. Di menit ke-72, Ward mengirim umpan silang ke kotak penalti yang menemui Edouard dalam posisi tidak terkawal. Namun, sentuhan Edouard buruk sehingga bola bisa ditangkap Alisson.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya tercipta. Di menit ke-79, Salah membobol gawang Palace untuk memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 2-0.

Dari sepak pojok Kostas Tsimikas, Virgil van Dijk menyundul bola yang diterima Salah di sisi kanan kotak penalti. Salah menyelesaikan dengan tembakan kaki kiri yang bersarahg di sudut bawah gawang Palace.

Pada dua menit waktu normal, Curtis Jones mencoba peruntungannya. Menerima bola terobosan, Jones melepaskan sepakan mendatar yang masih melebar.

Naby Keita melengkapi kemenangan Liverpool menjadi 3-0. Diawali dengan sepak pojok yang dihalau Guaita, bola jatuh ke jalur Keita untuk diselesaikan dengan sepakan voli yang tidak mampu dijangkau Guaita.


Susunan Pemain

LIVERPOOL: Alisson, Van Dijk, Konate, Milner, Tsimikas, Fabinho, Henderson (Origi 88'), Thiago (Keita 62'), Salah, Jota (Jones 78'), Mane

CRYSTAL PALACE: Guaita, Ward, Guehi, Andersen, Mitchell, Kouyate (Olise 82;), McArthur (Riedewald 65'), Gallagher, Ayew, Benteke (Edouard 65'), Zaha



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)