Etihad Sudah Lebih Ramai, Man City Malah Enggak Menang

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 19 Sep 2021 17:15 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 18: Jack Grealish of Manchester City passes the ball under pressure from Jack Stephens and James Ward-Prowse of Southampton during the Premier League match between Manchester City and Southampton at Etihad Stadium on September 18, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Manchester City diimbangi Southampton 0-0 di lanjutan Premier League (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

Pep Guardiola sempat mengomentari Etihad Stadium yang tidak penuh saat Manchester City bertanding. Kini, Etihad sudah lebih ramai, City malah diimbangi Southampton.

City menjamu RB Leipzig di matchday 1 Grup A Liga Champions tengah pekan kemarin. Bertanding di Etihad Stadium, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB, The Citizens menang telak dengan skor 6-3.

Namun, stadion tidak penuh kala itu. Etihad Stadium hanya diisi 38.062 penonton dari total kapasitas 55.097 kursi.

Pep Guardiola pun kemudian meminta suporter City untuk memenuhi stadion. Dia menyebut timnya butuh dukungan lebih besar dari para suporter.

"Saya akan mengatakan tiga pertandingan terakhir yang kami mainkan di sini kami mencetak 16 gol. Jadi saya ingin lebih banyak orang datang ke pertandingan berikutnya pada hari Sabtu, kami membutuhkan para fans pada Sabtu depan. please," ujar Guardiola usai laga melawan Leipzig.

Suporter pun memenuhi Etihad Stadium saat Manchester City menjamu Southampton di lanjutan Premier League, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Tercatat ada 52.698 penonton di stadion kala itu.

Namun, suporter City harus kecewa. Sebab, Gabriel Jesus dkk ditahan imbang 0-0 oleh Southampton.

Tuan rumah tumpul dengan hanya membuat satu tembakan ke gawang dari total 16 kali percobaan. Pep Guardiola merasa bersalah kepada suporter karena City tidak tampil bagus.

"Selalu, ketika permainan tidak bagus, saya merasa kasihan kepada mereka. Mereka datang untuk menonton pertunjukan, untuk melihat pertandingan, dan ketika itu tidak terjadi, saya merasa agak bersalah karena kami tidak main bagus," ucap Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

Dengan hasil seri melawan Southampton, Manchester City kini mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan. City ada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris, tertinggal tiga angka dari Liverpool yang ada di puncak.

(nds/cas)