Pertahananmu Lo, MU...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 06:00 WIB
London -

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer masih kurang puas dengan kemenangan atas West Ham United. Sebab, Setan Merah dinilai belum oke saat bertahan.

MU melawat ke London Olympic stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB, menghadapi West Ham di pekan kelima Liga Inggris. Tiga poin jadi incaran MU demi membayar lunas hasil mengecewakan di Liga Champions lalu, saat kalah dramatis dari Young Boys.

MU melakukan beberapa perubahan di starting line-up dengan memainkan Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood, dan Bruno Fernandes. Meski demikian, West Ham yang membuka keunggulan di menit ke-30 lewat gol Said Benrahma.

Lima menit berselang MU menyamakan skor lewat Cristiano Ronaldo. Setelah itu kedua tim saling berupaya mencari gol, sebelum Jesse Lingard yang masuk sebagai pengganti menjebol gawang West Ham di menit ke-89.

Kemenangan yang sudah di depan mata MU nyaris hilang setelah West Ham mendapat penalti di menit terakhir injury time babak kedua, menyusul handball Luke Shaw. Untungnya David de Gea mampu menepis penalti Mark Noble.

Tiga poin tetap dibawah pulang MU dan mereka menguntit Liverpool dengan hanya selisih gol di posisi kedua klasemen Liga Inggris, lewat torehan 13 poin. Kemenangan yang memuaskan Solskjaer selaku manajer dari segi performa di lini serang.

MU tampil dominan dengan membuat 17 attempts, 10 di antaranya on goal dan cuma kehebatan Lukas Fabianski yang menepis delapan peluang, sehingga tim tamu gagal mencetak gol lebih banyak.

Tapi, di sisi lain, permainan MU di lini belakang masih mengecewakan karena kerap bolong diserang balik oleh West Ham. Belum lagi Fred dan Scott McTominay yang dipasang sebagai duet pivot terlalu mudah ditebus.

Untuk itulah, Solskjaer meminta MU untuk segera membenahi cara bertahan jika tak ingin kesulitan meraih kemenangan. MU baru mengoleksi satu clean sheet saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 di pekan ketiga dan sudah kebobolan empat gol.

"Dari sisi serangan sih sudah bagus, pergerakan para pemain. Kami harus lebih baik saat bertahan, hal itulah yang sedang kami perbaiki saat ini," ujar Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip BBC Sport.

(mrp/ran)