Rio Ferdinand: Ruediger Bek Terbaik Liga Inggris Sejauh Ini

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 17:43 WIB
Manchester -

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, memuji penampilan Antonio Ruediger. Bek Chelsea itu disebut yang terbaik di Liga Inggris sejauh ini.

Ruediger menjadi pilar penting Chelsea sejak pertengahan musim lalu. Sempat tersisih bersama Frank Lampard, bek Jerman itu malah menjadi andalan di bawah arahan Thomas Tuchel.

Sejak dilatih Tuchel, Ruediger menjadi bek tak tergantikan. Eks Stuttgart dan AS Roma itu hanya beberapa kali diistirahatkan.

Hasilnya, Ruediger bisa membantu Chelsea menjuarai Liga Champions. Pemain 28 tahun itu kemudian membantu Si Biru meraih gelar Piala Super Eropa, dan musim ini masih belum tergantikan.

Dari 7 penampilan perdana Chelsea, Ruediger selalu dimainkan, termasuk bikin satu gol saat mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 akhir pekan lalu. Chelsea pun bisa memuncaki klasemen Liga Inggris.

Rio Ferdinand memuji kinerja Antonio Ruediger untuk Chelsea sejauh ini. Mantan bek tangguh MU itu menilai Ruediger menjadi bek terbaik di Liga Inggris saat ini, bahkan ketimbang Ruben Dias atau Virgil van Dijk.

"Sejak Tuchel datang, saya pikir dia bisa dibilang sebagai bek tengah terbaik. Saya pikir dia dan Dias mirip, tetapi efek yang dia miliki pada timnya sangat besar," kata Ferdinand, dilansir Daily Mail.

"Bersama Frank [Lampard], terbukti dia bukan andalannya. Dia tidak benar-benar menyukainya. Ada desas-desus mereka mencoba memasukkannya ke pasar untuk dijual."

"Di Jerman, dia selalu sangat diperhatikan. Tapi ketika manajer tidak menilai Anda dan Anda bisa merasakannya, siapa pun anda, kepercayaan diri Anda akan hancur dan sulit untuk tampil di level itu," jelasnya.

(yna/mrp)