Demi ke Piala Dunia, Donny van de Beek Diminta Tinggalkan MU

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 19:34 WIB
Manchester Uniteds Donny van der Beek walks on the pitch during the English FA Cup 5th round soccer match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford in Manchester, England, Tuesday, Feb. 9, 2021. (Martin Rickett/Pool via AP)
Donny van de Beek kembali disarankan pergi dari Manchester United demi tampil di Piala Dunia 2022. (Foto: AP/Martin Rickett)
Jakarta -

Donny van de Beek belum tampil reguler di Manchester United. Pemain Belanda itu diminta untuk meninggalkan Setan Merah demi bisa tampil di Piala Dunia 2022.

Di MU musim ini, Van de Beek baru dua kali tampil di MU. Dia sekali menjadi starter dan sekali menjadi pemain pengganti. Secara keseluruhan, Van de Beek baru merumput selama 51 menit.

Banyak pihak yang menyarankan Van de Beek pindah. Di musim panas tahun ini, ada rumor dia berniat ke Everton. Tapi, keinginan itu urung terwujud. Van de Beek disebut masih ada dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer.

Eks pemain Liverpool, Don Hutchinson, menyarankan agar Van de Beek pindah. Dia meminta agar pemain 24 tahun itu segera berbicara dengan agennya untuk membahas masa depan dengan petinggi Manchester United.

"Saya pikir kalau anda Donny van de Beek sekarang, anda harus berbicara dengan agen anda, yang kemudian akan berbincang dengan manajer, kepala eksekutif, karena anda akan menatap Piala Dunia dalam 18 bulan," kata Hutchinson di BBC.

"Anda tak bisa hanya duduk di bangku cadangan, bermain di Piala Liga oada tengah pekan dan bermain beberapa menit dan mengganti atau diganti."

"Andai saya menjadi Donny van de Beek, saya harus pindah dari Manchester United," kata dia menambahkan.

Agen Van de Beek, Guido Albers, sudah pernah mengadakan pertemuan dengan petinggi MU. Van de Beek memang ditegaskan tak diberi lampu hijau untuk meninggalkan Old Trafford.



Simak Video "Dortmund Turunkan Harga Sancho, Van De Beek Diminta Bertahan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)