Sudah Tampil 90 Menit, De Bruyne Dinanti Balik ke Bentuk Terbaik

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 09:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 21: Kevin De Bruyne of Manchester City celebrates after scoring their sides first goal with team mate CJ Egan-RIley during the Carabao Cup Third Round match between Manchester City and Wycombe Wanderers F.C. at Etihad Stadium on September 21, 2021 in Manchester, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Kevin De Bruyne tampil penuh untuk pertama kali musim ini di laga kontra Wycombe Wanderers (Foto: Getty Images/Gareth Copley)
Manchester -

Kevin De Bruyne tampil untuk pertama kalinya selama 90 menit musim ini di laga kontra Wycombe Wanderers. Kondisi kebugaran De Bruyne mulai membaik.

Manchester City berpesta 6-1 saat menjamu Wycombe Wanderers pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris. The Citinez awalnya harus ketinggalan dulu dari tamunya.

Man City harus kebobolan akibat gol Brandon Hanlan di menit ke-22. Mereka kemudian baru bangkit untuk menggelontorkan enam gol dari torehan Kevin De Bruyne (menit ke-29), brace Riyad Mahrez (43' dan 83'), Phil Foden (45+1), Ferran Torres (71') dan Cole Palmer (88').

Kemenangan ini membawa Man City melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris.

Pada laga kontra Wycombe, manajer Man City, Pep Guardiola untuk pertama kalinya memainkan Kevin De Bruyne selama 90 menit di musim ini. Pemain asal Belgia tersebut tampil apik. Selain menyumbang satu gol, ia juga menorehkan lima tembakan, dua kali dribel sukses dan mencatatkan akurasi umpan sebesar 86 persen.

Sebelum menghadapi Wycombe, Guardiola baru memainkan dalam tiga laga dan tak pernah penuh selama 90 menit. Masalah kebugaran jadi alasan utama Guardiola melakukan hal tersebut.

De Bruyne mengalami cedera tulang pipi di final Liga Champions, tapi kemudian tetap tampil di Piala Eropa 2020. Di Euro, De Bruyne mengalami cedera lain yaitu bermasalah pada pergelangan kakinya.

Guardiola menilai kondisi kebugaran De Bruyne kini sudah mulai membaik. Manajer asal Spanyol tersebut kini sabar menanti De Bruyne untuk kembali ke penampilan terbaiknya.

"Kevin perlu menjalani pramusim dengan baik setelah cedera di final Liga Champions akibat apa yang dilakukan (Antonio) Rudiger. Di Piala Eropa, dia tak tampil dalam kondisi terbaik akibat cedera," ujar Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

"Dia perlu menemukan ritme untuk fisiknya dengan baik. Itulah mengapa sangat bagus mengetahui bahwa dia tidak dalam cara atau kondisi yang terbaik tetapi selangkah demi selangkah situasinya membaik."

"Ketika De Bruyne sudah membantu pertahanan dengan baik, itu tandanya dia sudah siap. Di pertandingan sebelumnya dia bermain bagus tapi mundur bertahananya tidak baik. Dia tidak berlari mundur seperti dia berlari ke depan dan hari ini dia melakukannya untuk untuk pertama kalinya," jelasnya.

Simak video 'Piala Liga Inggris: Man City Basmi Tim Divisi Tiga Wycombe 6-1':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/rin)