Chelsea vs Manchester City: Akhirnya Guardiola Bungkam Tuchel Juga

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 21:37 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel, right, shakes hands with Manchester Citys head coach Pep Guardiola at the end of the English Premier League soccer match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge Stadium in London, Saturday, Sept. 25, 2021. (AP Photo/Alastair Grant)
Pep Guardiola dan Thomas Tuchel di laga Chelsea vs Manchester City. (Foto: Alastair Grant/AP)
London -

Chelsea kalah dari Manchester City dengan skor 0-1 di pekan keenam Liga Inggris. Hasil itu membuat Pep Guardiola akhirnya bisa mengalahkan Thomas Tuchel juga.

Chelsea vs Man City menjadi laga pembuka Liga Inggris pekan keenam. Pertandingan digelar di Stamford Bridge, London, Sabtu (25/9/2021).

Ke laga itu, City dibayangi tiga kekalahan beruntun dari Chelsea. The Citizens selalu keok saat melawan Chelsea, sejak dilatih Tuchel. Semua kekalahan itu ditelan musim lalu.

Pertemuan pertama Chelsea-nya Tuchel vs City terjadi di Piala FA, April silam. Hakim Ziyech membawa Si Biru menang 1-0.

Kemudian, Tuchel kembali memimpin Chelsea menghadapi City di Liga Inggris, sebulan berselang. Hasilnya, Chelsea menang lagi atas sang juara bertahan Liga Inggris dengan skor 2-1.

Dan puncak pertemuan Chelsea vs City terjadi di final Liga Champions, Mei lalu. Lagi dan lagi, Tuchel bisa membawa klub asal London itu menang 1-0, lewat gol tunggal Kai Havertz.

Dan laga di pekan keenam menjadi pertemuan keempat Guardiola vs Tuchel secara beruntun. Dan akhirnya, Guardiola menjadi pemenangnya.

Chelsea ditekuk 0-1 di depan pendukungnya, lewat gol semata wayang Gabriel Jesus. Chelsea tak mampu membalas hingga akhir laga, dan akhirnya takluk.

Sepanjang pertandingan, City-nya Guardiola juga tampil mendominasi. Kevin De Bruyne dkk menguasai bola 60%, dengan membuat 15 shots dan empat yang on target. Sementara Chelsea cuma bisa membuat 5 shots, dengan tidak ada yang mengarah tepat ke gawang.

Hasil ini membuat Chelsea kehilangan posisi puncak klasemen Liga Inggris, dengan sementara melorot ke posisi tiga dengan 13 poin. Adapun Manchester City memimpin dengan 14 poin.

(yna/pur)